Puluhan Calon Pengantin di Bone Ikut Bimbingan Perkawinan, Ini Manfaatnya

BONEPOS.COM, BONE - Bagi calon pengantin yang hendak menikah sebaiknya terlebih dahulu mengikuti bimbingan perkawinan (Bimwin).

Tujuan ikut bimbingan perkawinan itu supaya calon pengantin bisa lebih siap mental dalam membina keluarga maupun menghadapi masalah dalam berumah tangga.

Demikian arahan disampaikan Kepala Seksi Bimas Islam Kantor Kemenag Bone Taufiq Raden, S.Ag., M.Sos.I di Aula Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bone, Rabu, 17 Juli 2019.

Menurutnya keputusan untuk menikah haruslah disertai dengan sikap-sikap yang menunjukkan kedewasaan dalam berpikir, berucap serta bertindak, karena berumah tangga tidak semuda membalikkan telapak tangan.

"Oleh sebab itu melalui kegiatan Bimwin yang digelar oleh Kementerian Agama Bone ini, peserta dapat memperoleh bekal ilmu untuk membangun potensinya menuju keluarga sakinah," kata A. Taufik saat membuka kegiatan bimbingan perkawinan pra nikah bagi calon pengantin angkatan VI itu.

Lebih lanjut, Kasi Bimas mengharapkan agar peserta yang ikut bimbingan tidak semata menginginkan sertifikat Bimwin tapi diharap lebih serius menerima ilmu.

“Apa gunanya memiliki serifikat Bimwin lantas tidak mampu mengelola rumah tangga dengan baik yang ujung-ujungnya KDRT dan Pengadilan Agama,’’ pungkasnya.

Peserta yang ikut dalam kegiatan Bimwin ini sebanyak 25 pasang calon pengantin, mereka adalah utusan dari KUA Kecamatan Tellu Siattinge, Ajangale, Amali, Dua Boccoe dan Cenrana.