Lapas Watampone SIAP Ramaikan Kampoeng Merdeka 2019

BONEPOA.COM, BONE - Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Watampone, Lukman Amin menerima kunjungan dari Organisasi Kepemudaan (OKP) Laskar Arung Palakka. Kamis Pagi (18/07).

Ketua Umum Laskar Arung Palakka, Andi Muh Akbar mengatakan “Kunjungan kami kali ini, dalam rangka audiensi bersama dengan bapak Kalapas Watampone sekaligus juga mempromosikan kegiatan yang kita kemas dengan konsep kegiatan bertajuk “Kampoeng Merdeka 2019”, dimana pelaksanaannya Insya Allah akan dilaksanakan di Alun-alun eks pasar sentral Watampone. Tuturnya

Andi Akbar juga menambahkan “Selain itu di Kampoeng Merdeka 2019 nantinya akan ada pameran Seni Rupa untuk itu kami selaku panitia pelaksana mengharapkan keikutsertaan Lapas Watampone untuk bisa menampilkan hasil kerajinan tangan dari Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Watampone”.

Suatu maksud baik yang langsung mendapat respon positif dari Lukman Amin Selaku Kalapas Watampone, menurutnya “Event yang diselenggarakan Laksar Arung palakka, merupakan kegiatan yang positif dan ini merupakan suatu kehormatan yang kita repon dengan baik, hal ini juga menjadi momen yang tepat untuk kita bisa mempromosikan hasil karya dari WBP, secara tidak langsung juga paradigma dan stigma negative masyarakat terhadap Narapidana dapat kita kikis dengan keikutsertaan kita dalam pameran seni rupa tersebut 7 Agustus mendatang. terangnya

Usai menyatakan kesiapannya untuk ikut berpartisipasi, selaku Kalapas Lukman Amin memerintahkan Seksi Kegiatan Kerja melalui Kasubsi Sarana Kerja, A. Siti Naisyah, agar dari sekarang mulai menyiapkan konsep serta menginventarisir hasil karya WBP yang senada dengan tema yang di usung dalam kegiatan, nantinya.

Selain pameran seni rupa, di Kampoeng Merdeka, pengunjung juga nantinya akan di suguhi pameran dari Badan Usaha Milik Desa dengan akronim BUMDES, pameran budaya, Benda Pusaka, Sepeda Ontel, dan pameran hewan. Tidak hanya itu, para pengujung juga bisa menikmati live musik dari band, akustik dan perkusi. Juga ada kegiatan Donor Darah Kemerdekaan untuk para pengunjung, selain itu ada juga beragam sajian kuliner Indonesia dan jajanan kekinian dari para pelaku usaha kreatif millenial di stand-stand yang tersedia dilokasi kegiatan yang akan berlangsung sampai dengan tanggal 17 Agustus mendatang.

Penulis: Lapas Watampone