Pangdam XIV Hasanuddin Tinjau Lokasi TMMD Ke 105 di Sinjai

BONEPOS.COM, SINJAI - Kunjungan Kerja Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi beserta rombongan pada kegiatan TMMD Ke-105 di Desa Tompobulu, Kecamatan Bulupoddo, Kabupaten Sinjai Kamis, 18 Juli 2019, disambut dengan tarian adat "Padduppa" oleh sejumlah pelajar.

Dalam kunjungan Pangdam XIV/ Hasanuddin itu Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, menyampaikan apresiasi atas kunjungan perdana itu.

Bupati Sinjai mengatakan bahwa hari ini merupakan peristiwa bersejarah bagi masyarakat Kabupaten Sinjai karena ini baru pertama kalinya Pangdam berkesempatan menginjakkan kakinya di Kabupaten Sinjai.

"Ini sebuah kehormatan tersendiri bagi kami pemerintah daerah dan seluruh masyarakat Kabupaten Sinjai," ucap Andi Seto.

"Melalui kesempatan ini perlu saya sampaikan bahwa selama ini masyarakat Kabupaten Sinjai dapat menjalankan aktivitasnya dengan rasa aman, damai dan tentram, serta hidup rukun berkat dukungan semua pihak terutama dukungan TN dan Polri," ungkapnya.

Oleh karena itu kata Andi Seto, kehadiran Pangdam di Sinjai, akan menjadi simpul perekat persaudaraan sekaligus menjadi spirit dan energi baru dalam mewujudkan pembangunan dan menjaga perdamaian.

Dalam sambutannya, Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Surawahadi menyampaikan bahwa ada empat daerah yang mendapatkan program TMMD diantaranya Kota Makassar, Kabupaten Sinjai, Pinrang dan Muna.

"Saya berharap dengan apa yang dilaksanakan oleh Kodim 1424 Sinjai khususnya program kerja ini bisa terlaksana dengan baik dan mencapai sasaran," kata Pangdam.

"Selain itu saya juga mendapatkan laporan dari Dandim 1424 Sinjai bahwa akan dibangun jembatan gantung. Ini diharapkan semoga bisa terwujud dan saya memohon dukungannya untuk mewujudkan rencana ini agar rakyat bisa menikmati fasiltas jalan ini," ungkapnya.

Lanjut Pangdam juga menyampaikan bahwa dengan adanya TMMD ini diharapkan bisa membuka akses jalan sehingga bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar.

Pada kesempatan itu Pangdam XIV Hasanuddin menyerahkan bantuan berupa Genset dan paket sembako, dilanjutkan dengan peninjauan ke Lokasi TMMD Ke-105.

Kegiatan tersebut dihadiri Danrem 141 Toddopuli, Asops Kasdam XIV Hasanuddin, Aster Kasdam XIV Hasanuddin, Kapendam XIV Hasanuddin, Bupati dan Wakil Bupati Sinjai, Forkopimda, para Asisten, Staf Ahli, para Kepala OPD, Kabag, Camat dan Kepala Desa Tompobulu. (*)