Kakan Kemenag Bone Lepas 33 Jamaah Calon Haji Khusus

BONEPOS.COM, BONE - Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bone Dr. H. Wahyuddin Hakim, M.Hum melepaskan 33 Jamaah Calon Haji Khusus musim haji 1440 H / 2019 M.

Jamaah Calon Haji Khusus atau yang dikenal ONH Plus yang diberangkatkan PT. Mahabbul Karim Kabupaten Bone ini dilepaskan di Masjid Nuruttijarah Eks Pasar Sentral Lama Watampone Jumat, 19 Juli 2019.

"Dari 33 JCH diantaranya 13 laki-laki dan 20 perempuan itu ONH Plus dan merupakan daftar tunggu selama lima tahun," ungkap Pimpinan PT. Mahabbul Karim Kabupaten Bone H. Abd. Karim.

Sementara Kakan Kemenag Bone H. Wahyuddin dalam sambutannya mengajak para calon haji untuk bersyukur karena mendapatkan panggilan ke Baitullah.

“Ibadah haji merupakan perbuatan yang wajib dilakukan bagi setiap umat Islam yang mempunyai kesanggupan serta dilakukan sekali dalam seumur hidup," kata Kakan Kemenag.

Menurutnya melaksanakan ibadah haji berarti mengunjungi baitullah (Ka’bah) dan menjadi tamu Allah. "Maka beruntunglah dan beryukurlah Bapak dan Ibu mendapatkan panggilan baitullah itu,” kata H. Wahyuddin Hakim.

Namun yang menjadi catatan penting harus dilaksanakan para jamaah sebelum berangkat melaksanakan ibadah haji di tanah suci adalah memperbaiki niat, dan mendapat restu atau ridho dari kedua orang tua.

“Jamaah harus meminta maaf dan mendapat restu dari orang tua sebelum bertolak ke bandara, begitupun ketika di tanah suci. Doa terbaik untuk orang tua harus diprioritaskan,” harapnya.

Sebelum mengahiri sambutannya, H. Wahyuddin Hakim berpesan kepada seluruh Jamaah agar menjaga nama baik bangsa dan negara khususnya Bone yang dikenal sebagai masyarakatnya yang santun, beradat dan berbudaya.