Cari Penumpang KMP Kota Muna yang Tenggelam, Tim SAR Sisir 9 Mercusuar

BONEPOS.COM - HAND OVER Hari ketiga pencarian korban KMP Kota Muna yang tenggelam di Teluk Bone, tim SAR gabungan memperluas radius pencarian.

BONEPOS.COM, BONE - Hari ketiga pencarian korban KMP Kota Muna yang tenggelam di perairan Teluk Bone, tim SAR gabungan memperluas radius pencarian.

Operasi SAR dihari ketiga pencarian, telah dilakukan sejak Sabtu, 20 Juli 2019 pagi tadi, sekitar pukul 07.00 Wita.

Sebelum dimulai pencarian, terlebih dahulu dilakukan breafing yang dipimpin oleh Koordinator SAR Bone, Andi Sultan.

Hari ini, radius pencarian diperluas dengan menyisir wilayah pesisir perairan Kecamatan Sibulue hingga wilayah Cenrana.

"Hari ketiga pencarian kita perluas. Selain itu, kami juga menyisir 9 mecusuar yang ada di perairan Bajoe, namun korban belum ditemukan," Ungkap Andi Sultan kepada Bonepos.com, Sabtu sore.

Operasi SAR ini lanjut Andi Sultan akan dilakukan selama tujuh hari sesuai dengan prosedur Basarnas. Operasi bisa langsung dihentikan ketika korban telah ditemukan.

"Dalam melakukan pencarian kami menerjunkan 50 personil yang terdiri dari, Brimob 13 orang, Basarnas 11 orang SAR UNM 3 orang, SAR Unhas 4 orang, BPBD 9 orang, Pol Air 3 orang dan Syahbandar 5 orang," ungkapnya.

Seperti diberitakan, Seorang penumpang wanita KMP Kota Muna, hilang tenggelam setelah terjatuh ke laut di perairan Teluk Bone, Rabu malam 17 Juli 2019 sekira pukul 21.00 WITA.

Korban yang tenggelam diketahui bernama Rifqah Khairunnisa Takdir 23 tahun, warga Jalan Pemuda Lorong Iklim Nomor 17, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara.

Penulis:Iwan Taruna