Komedian Nunung dan Suami Terjerat Kasus Narkoba

BONEPOS.COM. Komedian senior Nunung dan suaminya, Iyan Sambiran ditangkap kepolisian karena terjerat kasus narkoba, Jumat 19 Juli 2019.

Nunung ditangkap dirumahnya di daerah Tebet, Jakarta Selatan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono membenarkan kabar bahwa Nunung ditangkap karena penyalahgunaan narkotika jenis sabu.

Dalam penangkapan tersebut, polisi mengamankan bukti sabu seberat 0,36 gram sisa pakai di kediaman Nunung.

Polisi menangkap barang bukti lain berupa, dua klip kecil bekas bungkus sabu, tiga buah sedotan plastik untuk menghisap sabu, satu buah sedotan plastik sendok sabu, satu buah botol larutan cap kali tiga untuk bong memakai sabu.

Pemilik nama asli Tri Retno Prayudati ternyata telah lama diintai oleh pihak kepolisian.

"Lima bulan (proses polisi mengintai Nunung)," ujar Kombes Argo, saat dikonfirmasi, Sabtu, 19 Juli 2019.

Argo mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi dari masyarakat jika Nunung selalu bertransaksi jual beli sabu di rumahnya.

"Awalnya tim mendapat informasi masyarakat di TKP 2 (rumah Nunung) sering terjadi penyalahgunaan dan transaksi narkoba, sehingga dilakukan penangkapan tersangka (Tabu) dan ditemukan barang bukti," tutur Argo melalui keterangan tertulis, Jumat 19 Juli 2019.

Pihak kepolisianpun melakukan pengembangan dan diketahui bahwa Tabu ingin memberikan narkoba pesanan narkoba jenis sabu kepada Nunung.

"Hasil introgasi tersangka 1 (Tabu), pukul 12.30 WIB, menyerahkan narkoba pesanan tersangka 3 (Nunung) di depan rumahnya," ungkap Argo.

Tabu mendapatkan sabu dari DPO berinisial E di daerah Cibinong, Bogor, Jawa Barat.

Nunung dikenal sebagai bagian dari pementasan lawak Srimulat. Tubuhnya yang tambun dan tawanya yang amat khas menjadi ciri tersendiri dari komedian tersebut. Tak jarang, ia sendiri tertawa terpingkal-pingkal mendengar candaan rekannya di Srimulat.

Dari Srimulat, Nunung pun hadir dalam berbagai acara komedi lain, seperti Opera Van Java dan Nyonya Nunung. Namun tak hanya itu, wanita 56 tahun itu juga berperan di film dan sinetron, antara lain The Secret: Suster Ngesot Urban Legend dan sinetron legendaris Si Doel Anak Sekolahan.

Nunung merupakan anak ketiga dari tujuh bersaudara. Ia berasal dari Solo, dan diketahui menikah beberapa kali. Pada 2012, ia melangsungkan pernikahan keempat dengan manajernya sendiri, Iyan Sambiran.