KPU Tetapkan 45 Calon Terpilih Anggota DPRD Bone, Ini Harapan Wabup

BONEPOS.COM, BONE - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bone telah menetapkan 45 calon terpilih anggota DPRD Bone periode 2019-2024.

Hasil penetapan tersebut disampaikan pada Rapat Pleno Terbuka yang digelar di Hotel Helios Jalan Langsat, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Sabtu, 20 Juli 2019.

Ketua KPU Bone Izharul Haq dalam sambutannya mengatakan bahwa hasil penetapan calon terpilih anggota DPRD Bone hasil Pemilu 2019 tersebut telah menetapkan 45 calon terdiri dari 22 pejabat lama dan 23 pejabat pendatang baru.

"Ada 45 calon terpilih anggota DPRD Bone yang akan dilantik, terdiri dari 22 pejabat lama dan 23 pejabat pendatang baru yang akan masuk dilegislatif," kata Izharul Haq

Dalam kesempatan itu Ketua KPU Bone juga menyampaikan apresiasi dari KPU dan Bawaslu Provinsi Sulsel bahwa satu satunya KPU daerah yang tidak ada protes dan koreksi adalah hanya Kabupaten Bone. "Maka dari itu kami mengucapkan terima kasih kepada semua unsur yang telah membantu pelaksanaan Pemilu 2019 lalu. Dan Ini tentu tak terlepas dari kerja dan sinergitas semua pihak," ungkap Izharul Haq.

Sementara itu Wakil Bupati Bone H Ambo Dalle mengatakan, adanya pendatang baru yang kita sebut anggota era mellenial ini diharap akan bersinergi dengan 22 anggota lama untuk perjuangkan rakyat.

"Kita memang berbeda warna tapi setelah penetapan ini kita sudah menyatu dan melebur untuk membicarakan kepentingan rakyat kedepan. Mudah-mudahan dengan kebersamaan ini, kita bina sinergitas dan apa yang sudah janjikan akan kita wujudkan," ujar mantan Ketua DPRD dua priode itu.

Rapat Pleno penetapan calon terpilih anggota DPRD Bone tersebut dipimpin Ketua KPU Izharul Haq didampingi Komisioner KPU Bone, Nasaruddin Zaelany, Harmita, Abdul Rahim dan Andi Mappaningsong.

Rapat Pleno tersebut juga disaksikan Ketua Bawaslu Bone, Hj Jumriah, Ernida Mahmud, M dan Alwi.

Selain dihadiri Wakil Bupati Bone Ambo Dalle, hadir pula Ketua DPRD Bone Andi Akbar Yahya, Wadanyon C Pelopor AKP Andi Syafei, Kasi Intel Kejari Bone Adhi, serta para anggota DPRD Bone terpilih.

Penulis: Sugianto Warium