Sat Resmob Polres Bone, Ringkus Pelaku Penipuan

BONEPOS.COM, BONE - Satuan Resmob Polres Bone yang dipimpin oleh Kanit Resmob Ipda Achmad Alfian dan di back up oleh Resmob Polda Sulsel berhasil meringkus pelaku tindak pidana penipuan.

Pelakunya diketahui bernama Andi Sumantri alias Ado (37) dan Andi Nur Kamala (27) warga Kabupaten Sidrap, keduanya merupakan pasangan suami isteri.

Informasi yang berhasil dihimpun kedua pelaku ini menyamar sebagai pegawai Dinas pertanian, Andi Sumantri menyamar sebagai staf dinas pertanian sementara istrinya Andi Nur Jamala mengaku sebagai kepala bagian Sarana dan Prasarana Dinas Pertanian.

Pelaku kemudian menjanjikan kepada korban untuk memberikan bantuan traktor, tetapi dengan syarat korban harus membayar biaya Administrasi sebesar, Rp.3,5 juta,kemudian setelah korban mentransferkan uang kepada pelaku, nomor pelaku sudah tidak bisa dihubungi.

Resmob setelah mendapat laporan, langsung melakukan penyelidikan dan bekerjasama dengan Resmob Polda Sulsel, dan akhirnya mendapat informasi keberadaan pelaku di Kabupaten Sidrap, Resmob pun langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku tanpa perlawanan.

Kasat Reskrim Polres Bone Iptu Muhammad Pahrun yang dikonfirmasi membenarkan penangkapan tersebut. Dia mengatakan saat ini pihaknya masih mendalami lebih jauh.

"Betul pelaku ini ditangkap di Kabupaten Sidrap kemarin, saat ini pelaku masih sementara diproses di Mapolsek Barebbo,"Kata Iptu Pahrun Sabtu 20 juli 2019

Dari hasil introgasi, pelaku mengakui perbuatannya yang mana telah melakukan penipuan dengan menyamar sebagai staf dinas Pertanian dengan menjanjikan traktor dan alat pertanian lainnya, pelaku sengaja mencari kontak ketua ketua kelompok tani di desa desa.

Dari tangan pelaku polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa 2 unit hp merek Vivo selanjutnya dibawa ke Mapolres Bone.

Editor:Andi Dedhy