Jelang Idul Adha, Sapi Kurban Laris Manis di Pasar Hewan Bone

BONEPOS.COM - HAND OVER Sebanyak 20 ekor sapi dijajakan di pasar hewan di Kecamatan Kahu, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Minggu, 21 Juli 2019.

BONEPOS.COM, BONE - Jelang hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah, penjual hewan kurban di Kecamatan Kahu, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan meraup keuntungan dengan hadirnya pasar hewan di wilayah mereka.

Betapa tidak, sapi-sapi yang mereka jajakan di pasar hewan yang resmi beroperasi, Minggu, 21 Juli 2019 itu, langsung laku terjual.

Demikian diungkapkan Camat Kahu, Muhammad Irfan bersama Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Bone, Haris Handono, usai meresmikan penggunaan pasar hewan di Kelurahan Palattae, Kahu.

"Resmi beroperasi hari ini. Tercatat ada 20 ekor ternak sapi yang dijual di pasar hewan ini dan Alhamdulillah 8 ekor langsung laku terjual," ungkapnya kepada Bonepos.com, Minggu sore.

Irfan menjeleskan, tujuan dibukanya pasar hewan ini tidak lain adalah untuk mempermudah para peternak sapi untuk menjual hewan ternak mereka.

"Dengan adanya pasar hewan ini para peternak lebih mudah memasarkan hewan ternaknya dan tentunya tidak ada lagi spekulasi harga," jelasnya.

Dia berharap, dengan adanya pasar hewan ini, perekonomian para peternak yang ada di Bone, khususnya di kahu bisa lebih meningkat lagi.

"Mudah-mudahan kesejahteraan peternak sapi bisa meningkat, apalagi menghadapi lebaran qurban ini, permintaan ternak sapi tentunya akan meningkat, Ayo bawa'ki sapita di pasar hewan," ujarnya.

Untuk diketahui, pasar hewan ini merupakan salah satu terobosan dan inovasi yang dilakukan oleh Dinas Peternakan Kabupaten Bone, untuk meningkatkan kesejahteraan para peternak.