Liverpool Didesak Datangkan Pemain Baru Fulham, Ryan Sessegnon

BONEPOS.COM, Menjelang musim kompetisi 2019-2020 mendatang, Liverpool membutuhkan tenaga baru untuk mengisi sisi kiri pertahanan.

Juara Liga Champions 2018-2019 tersebut hanya menyisakan Andy Robertson sebagai bek kiri murni setelah Alberto Moreno dilepas dengan status bebas transfer.

Hingga saat ini, mereka baru mendapatkan satu pemain baru di lini belakang, itupun untuk posisi bek tengah.

Liverpool baru menuntaskan transfer pemain muda Belanda Sepp van den Berg, dari klub Liga Belanda PEC Zwolle.

The Reds disarankan oleh eks pemainnya, Steve Nicol, untuk mengarahkan bidikan kepada pemain muda Fulham, Ryan Sessegnon.

"Dia masih muda dan butuh menit bermain lebih," kata Steve Nicol dilansir BolaSport.com dari ESPN.

"Ryan Sessegnon didatangkan untuk memberi persaingan dan dapat membuat kesebelasan menjadi lebih baik. Dia masih muda dan masih banyak kesempatan untuk belajar.

"Namun dalam dua atau tiga tahun, dia dapat menekan Andy Robertson atau pemain lain yang sama posisinya dengan Sessegnon," ujar mantan bek Liverpool tersebut menambahkan.

Pasalnya, Tottenham Hotspur sudah menargetkan Ryan Sessegnon sebagai pengganti ideal Danny Rose.

Danny Rose kabarnya sudah dipersilakan Spurs untuk angkat kaki pada musim panas 2019.

Sementara itu, Ryan Sessegnon sejauh ini menjadi buruan tim-tim Liga Inggris pada bursa transfer musim panas ini berkat konsistensi penampilannya bareng Fulham.

Musim lalu Sessegnon tercatat dipercaya bermain sebanyak 38 pertandingan di semua ajang kompetitif dengan sumbangan 2 gol dan 6 assist.

Sejatinya, posisi utama pemain berusia 19 tahun tersebut adalah gelandang sayap kiri, tetapi ia sanggup bermain sebagai bek sayap dan winger.

Menurut data Transfermarkt, nilai pasar Sessegnon ditaksir berada di angka 35 juta euro (sekitar Rp548 miliar).