Bupati Serahkan Bantuan ke 40 KK Korban Bencana di Sinjai

BPNEPOS.COM, SINJAI - Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, didampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Budiaman menyerahkan bantuan bagi korban bencana banjir, tanah longsor, dan angin kencang di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan.

Penyerahan bantuan di Kantor BPBD Sinjai, Senin 22 Juli 2019, tersalurkan dengan tertib, dan 40 KK yang telah mendapat bantuan dari Bupati Sinjai.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sinjai,
Budiaman menyampaikan bahwa bantuan yang diserahkan tersebut adalah bagi sejumlah korban bencana banjir, tanah longsor dan angin kencang sepanjang tahun 2019.

“Bupati telah memberi bantuan korban bencana angin kencang sebanyak 40 KK, yang mana terdiri dari 19 KK di Desa Panaikang Kecamatan Sinjai Timur, 18 KK di Kelurahan Lappa Kecamatan Sinjai Utara, dan 3 KK dari Desa Saohiring Kecamatan Sinjai Tengah. Adapun bantuan berupa uang yang diteima oleh korban bencana, nilainya beragam mulai dari 1,5 juta sampai 500 ribu rupiah per KK tergantung dari kondisi tingkat kerusakan rumah mereka, apakah parah sedang atau ringan," kata Budiaman.

Selain menyerahkan bantuan berupa dana, Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa juga menyerahkan bantuan logistik berupa beras dan mie instan. Bantuan tersebut diterima secara simbolis oleh tiga orang Camat yaitu, Plt.Camat Sinjai Utara, Camat Sinjai Timur dan Camat Sinjai Tengah. (*)