Ketua DPRD Sinjai Hadiri Hari Bhakti Adhiyaksa Ke 59

BONEPOS.COM, SINJAI - Ketua DPRD Sinjai Abd Haris Umar bersama Wakil Ketua I DPRD Jamaluddin dan Wakil Ketua II Jamaluddin Asnawi menghadiri upacara puncak peringatan Hari Bhakti Adhiyaksa (HBA) Ke 59 tahun 2019, di Eks Halaman Kantor Bupati Sinjai, Senin 22 Juli 2019.

Di kegiatan Hari Bhakti Adhiyaksa tersebut, Ketua DPRD Sinjai Abd Haris Umar mengucapkan ucapan selamat HBA Ke 59, dan ia berharap semoga Kejaksaan Negeri Sinjai tetap sukses dan tetap profesional dalam menjalankan tugas sebagai penegak hukum di Indonesia khususnya di Kabupaten Sinjai.

Selain itu ia juga mengungkapkan beberapa hal yang sudah dilakukan Kejaksaan Negeri Sinjai untuk kepentingan pembangunan Daerah, termasuk adanya kerjasama TP4D.

"Beberapa hal yang sudah dilakukan Kejaksaan Negeri Sinjai untuk kepentingan pembangunan Daerah, diantaranya kerjasama TP4D. Dan sekalipun banyak hambatan yang dilalui, tetapi Kejaksaan Negeri Sinjai makin hari makin baik dalam kontribusi pembangunannya, ini sangat luar biasa. Bravo untuk Kejaksaan Negeri Sinjai,” kata Abd Haris Umar.

Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) yang membacakan sambutan seragam Jaksa Agung RI HM Prasetyo mengatakan bahwa HBA ini adalah sebagai moment untuk lebih menegaskan niat, menumbuhkan tekad dan semangat sehingga mewujudkan keserasian, keselarasan serta keseimbangan diantara nilai keadilan, kebenaran dan kepastian melalui pelaksanaan penegakkan hukum yang menjadi kewenangan tugas dan tanggung jawab bersama.

Lebih lanjut Andi Seto mengatakan bahwa dalam rangka memperingati HBA sepanjang sejarah perjalanan jajaran Kejaksaan perlu menumbuhkan kembali komitmen untuk semakin meningkatkan pengabdian demi terwujudnya Negara Republik Indonesia yang maju, unggul, utuh dan makmur.

” Terkait dengan apa yang menjadi tugas pokok dan fungsi Kejaksaan maka peran yang harus dilaksanakan mendukung keberhasilan program pembangunan nasional di segala bidang yang akan terus dilaksanakan supaya hasilnya dapat di nikmati diseluruh rakyat Indonesia," ungkap Andi Seto.

Untuk diketahui, puncak HBA ke-59 tingkat Kabupaten Sinjai yang mengangkat tema “Tingkatkan Pengabdian Demi Kemajuan, Keunggulan dan Keutuhan Negeri”, dilanjutkan dengan acara ramah tamah di Halaman belakang Kejari Sinjai.

Turut hadir Forkopimda, Wakil Bupati Sinjai Hj.Andi Kartini Ottong, para Anggota DPRD A.Sabir, Hj. Nurbaya Toppo, Sekda Drs. Akbar Mukmin, Sekwan Lukman Mannan, para Pejabat Lingkup Pemkab Sinjai dan keluarga besar Kejari Sinjai. (*)