Lepas 157 Jamaah Calon Haji, Ini Pesan Wakil Bupati Bone

BONEPOS.COM, BONE - Sebanyak 157 Jemaah Calon Haji kelompok penerbangan (Kloter) I Bone atau 22 UPG diberangkatkan Wakil Bupati Bome, H. Ambo Dalle, Minggu, 21 Juli 2019, pukul 23.00 Wita.

Mereka resmi dilepas oleh Wakil Bupati Bone H. Ambo Dalle di Aula Masjid Agung Al-Markas Al-Ma’arif dengan menggunakan 7 unit Bus Pariwisata.

Jamaah Calon Haji (Kloter) I Bone itu diberangkatkan menuju Asrama Haji Sudiang Makassar, untuk selanjutnya diterbangkan menuju Jeddah, Selasa, 23 Juli, Pukul 10.20.Wita.

"Perjalanan yang dilakukan ini adalah perjalanan ibadah, untuk itu mari kita tinggalkan kegiatan yang tidak bernilai ibadah apalagi kalau sudah di tanah suci Mekah ikuti semua petunjuk manasik agama yang sudah di berikan Kementrian Agama dan pembimbing haji," pinta Ambo Dalle.

Wakil Bupati Bone mengingatkan, Jemaah yang berangkat bukan hanya membawa nama pribadi atau keluarga tapi membawa nama daerah bangsa dan negara. Untuk itu jaga nama baik daerah bangsa dan negara Indonesia.

"Saya juga berpesan kepada jemaah agar jangan terlalu banyak belanja di tanah suci Mekah tapi perbanyaklah ibadah karena tujuan kita kesana adalah ibadah bukan untuk belanja, serta jaga kesehatan dengan baik karena di tanah suci Mekah saat ini kondisi cuaca cukup panas," imbuhnya sembari melepas keberangkatan jemaah calon haji.

Sementara itu Kakan Kemenag Bone H Wahyuddin Hakim mengatakan, dari 161 Jamaah Calon Haji yang tercatat untuk berangkat, namun empat diantaranya batal berangkat.

“Ada satu orang calon jamaah yang tidak berangkat karena meninggal dunia sehingga pendampingnya juga ikut batal berangkat, dan ada juga satu orang sakit serta seorang lagi mengundurkan diri. Sehingga dari 161 orang terdaftar untuk berangkat, hanya 157 orang yang berhasil diberangkatkan, kata Kakan Kemenag Bone H. Wahyuddin Hakim.