Sidak Kios di Bone, Satpol PP Sita Puluhan Bungkus Rokok Ilegal

BONEPOS.COM - HAND OVER Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bone, menyita sebanyak 20 bungkus rokok ilegal yang tidak memiliki izin resmi, Senin, 22 Juli 2019.

BONEPOS.COM, BONE - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bone, menyita sebanyak 20 bungkus rokok ilegal yang tidak memiliki izin resmi, Senin, 22 Juli 2019.

Rokok ilegal itu disita dari hasil sidak yang dilakukan petugas Satpol PP di wilayah Kecamatan Barebbo, Bone, Sulawesi Selatan.

"Dalam sidak ini kami masih menemukan rokok tanpa pita cukai dan rokok dengan pita cukai meragukan di beberapa titik yang ada di Barebbo," kata Plt. Kabid Trantibum Satpol PP Bone, Andi Baharuddin.

Selain rokok tanpa pita cukai, pihaknya juga mendapati rokok dengan pita cukai meragukan dan setelah diperiksa ternyata pita cukai tersebut palsu.

Atas temuan itu, Pihaknya menghibau para pemilik toko dan kios agar menjual rokok atau tembakau yang sesuai dengan aturan yang ada yakni harus menyertakan pita cukai.

"Untuk itu kami mengimbau para pemilik toko dan warung untuk tidak menerima rokok yang pita cukainya meragukan yang biasanya dijual dengan harga yang relatif lebih murah," tegasnya.

Penulis:Iwan Taruna