Peringati Hari Anak Nasional, Urus Akte Gratis di Gowa Difasilitasi Ibu Bhayangkari

BONEPOS.COM, GOWA - Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional, pada Selasa (23/07) sore ini Bhayangkari Cabang Gowa menggelar kegiatan peduli terhadap hak sipil anak Indonesia.

Aksi peduli itu dilakukan dalam bentuk pemberian fasilitas pembuatan akte kelahiran gratis untuk anak-anak dari keluarga prasejahtera, yang diserahkan langsung oleh pengurus Bhayangkari Cabang Gowa.

Kegiatan yang digelar di Aula Endra Dharmalaksana ini pun disambut penuh antusias oleh para orang tua anak-anak tersebut.

Saat dikonfirmasi, Ketua Seksi Sosial Bhayangkari Cabang Gowa Ny. Tini Rivai membenarkan perihl tersebut. “Mewakili Ibu Ketua Bhayangkari Gowa Ny. Oni Shinto, sore ini kami menggelar aksi peduli anak berupa pemberian fasilitas akte kelahiran gratis dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional,” ucapnya.

Adapun pemberian fasilitas Akte Kelahiran gratis ini bukan kali pertama dilakukan jajaran Bhayangkari Cabang Gowa, melainkan sudah sering dilakukan, yang bekerja sama dengan pihak Kantor Catatan Sipil Kab Gowa.

Di tempat terpisah, Ketua Bhayangkari Gowa Ny. Oni Shinto mengharapkan aksi sosial ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Penulis:Ahmad Rusli