Terbaru, Ini Dia Dugaan Korupsi Dana Desa yang Tengah Diselidiki Polisi di Bone

BONEPOS.COM - ILHAM ISKANDAR Kapolres Bone, AKBP Kadarislam Kasim.

BONEPOS.COM, BONE - Aparat Kepolisian Resor (Polres) Bone, tidak main-main dalam mengusut kasus dugaan korupsi Dana Desa (DD) yang ada di wilayah Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Terbaru saat ini, Polres Bone tengah menyelidiki kasus dugaan korupsi penggunaan DD tahun anggaran 2017-2018 yang ada di Desa Kanco, Kecamatan Cina, Bone.

"Untuk di Desa Kanco, saat ini kami akan mengumpulkan bahan keterangan dari sejumlah saksi, sebelum memeriksa terlapor," kata Kapolres Bone, AKBP Kadarislam Kasim, kepada Bonepos.com, Selasa, 23 Juli 2019.

Kapolres menjelaskan, dalam kasus ini belum ada tersangka yang ditetapkan. Namun terlapor dalam kasus itu diketahui adalah Kades Kanco, berinisial HB.

Berdasarkan data yang dihimpun Bonepos.com, beberapa temuan dugaan penyimpangan teridentifikasi pada proyek pembangunan fisik, seperti pembangunan talud yang diduga tidak sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya (RAB).

Untuk diketahui, dugaan penyimpangan Dana Desa di Desa Kanco ini dilaporkan oleh Lembaga Advokasi Mahasiswa Dan Pemuda Peduli Umat (LAMPU) Kabupaten Bone, di Mapolres Bone, Rabu 17 Juli 2019 lalu.