Untuk Ketiga Kalinya, Bone Kembali Raih Penghargaan Kota Layak Anak

BONEPOS.COM - HAND OVER Foto Piala dan Piagam Penghargaan yang diraih Kabupaten Bone, sebagai Kota Layak Anak tahun 2017 lalu.

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Pemerintah Kabupaten Bone (Pemkab Bone), Sulawesi Selatan (Sulsel) kembali meraih penghargaan sebagai Kota Layak Anak (KLA) dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak.

Penghargaan ini menjadi penghargaan ketiga kalinya bagi Bone. Pada tahun 2017 dan 2018 lalu, Bone juga mendapat penghargaan serupa untuk kategori Pratama.

Pelaksana tugas Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Sulsel, Askari mengatakan bahwa ada 14 daerah di Sulsel meraih penghargaan KLA 2019 ini.

14 daerah itu yakni, Kota Makassar, Palopo, Parepare, Kabupaten Bantaeng, Bulukumba, Sidrap, Sinjai, Maros, Gowa, Luwu Utara, Luwu Timur, Bone, Soppeng, dan Kabupaten Takalar.

"Penetapan KLA ini dilakukan setelah memenuhi 24 indikator, diantaranya, pelayanan tata administrasi anak di kantor pemerintah," ungkap Askari, kepada awak media di Makassar, Selasa, 23 Juli 2019.

Lanjut Askari, ke-14 daerah ini akan menerima piagam penghargaan dari Menteri PPPA, Yohana Tembesi pada malam puncak peringatan HAN di Hotel Four Points by Sheraton, Makassar, Selasa malam nanti.

Untuk diketahui, penghargaan KLA pertama yang diraih oleh Pemkab Bone diterima langsung oleh Wakil Bupati Bone H Ambo Dalle pada peringatan Hari Anak Nasional (HAN) di Pekanbaru, tahun 2017 lalu.

Adapun, penghargaan KLA yang kedua kalinya untuk Bone, diterima langsung oleh Plt Bupati Bone, H. Andi Bakti Haruni di Surabaya, Jawa Timur tahun 2018 lalu.

Penulis:Ahmad Rusli