Update Terkini: Pencarian Penumpang KMP Kota Muna yang Tenggelam di Laut Bone

BONEPOS.COM - HAND OVER Tim SAR dari Basarnas Bone saat melakukan penyisiran di wilayah perairan teluk Bone.

BONEPOS.COM, BONE - Pencarian seorang penumpang wanita kapal motor penumpang (KMP) Kota Muna yang hilang tenggelam diperairan Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan di hari keenam, Selasa, 23 Juli 2019, belum membuahkan hasil.

Koordinator Kantor SAR Kabupaten Bone, Andi Sultan mengatakan, sebanyak 50 personil SAR Gabungan telah dikerahkan dengan menggunakan dua perahu karet, Namun, korban belum juga ditemukan.

"Masih nihil, kami sudah mengelilingi seluruh area pencarian, hingga ke mercusuar," ujar Andi Sultan saat dihubungi, Bonepos.com, Selasa siang tadi.

Dijelaskannya, tim gabungan sudah bergerak melakukan penyisiran sejak pukul 07.30 WITA. Namun, hingga siang hari ini belum ada penemuan baru.

Lebih jauh, Andi Sultan mengatakan, pencarian dilakukan sejauh 24 nautical mile dari Pelabuhan Bajo. Cuaca hari ini angin dan ombak cukup kencang, sehingga seditik ada kendala dalam pencarian.

"Kendalanya hanya angin dan ombak yang agak kencang. Dugaan sementara kemungkinan korban terdampar," Kata Andi Sultan.

Seperti diberitakan, salah seorang penumpang, KMP Kota Muna, bernama Rifqah Khairunnisa, hilang tenggelam setelah terjatuh dari Kapal pada, Rabu malam 17 Juli 2019 sekira pukul 21.00 WITA.

Saat terjatuh, korban yang berasal dari Jalan Pemuda, Lorong Iklim, Nomor 17, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara itu, tengah mengenakan kerudung biru baju navi dan rok panjang berwarna cream.

Diketahui, saat kejadian, kapal yang ditumpangi korban bersama dengan Ibu dan Suaminya, tengah berlayar dari pelabuhan Kolaka menuju Pelabuhan Bajoe.