9 Pelaku Narkoba di Sinjai Terancam Kurungan Penjara

BONEPOS.COM, SINJAI - Terdapat 9 pelaku penyalahgunaan obat terlarang sejenis Shabu di wilayah Panrita Kitta Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, terancam hukuman penjara.

Tertangkapnya 9 pelaku narkoba di wilayah Sinjai tersebut, membuktilan bahwa pelaku penyalahgunaan obat-obat terlarang jenis Shabu di Bumi Panrita Kitta semakin meningkat.

Hal tersebut telah diungkapkan langsung oleh Kapolres Sinjai AKBP Sebpril Sesa dihadapan sejumlah wartawan saat menggelar Press Release di ruang Lobby Parama Satwika Polres Sinjai, Rabu 24 Juli 2019.

Menurut Kapolres Sinjai, AKBP Sebpril Sesa, bahwa pelaku penyalahgunaan narkoba pada tahun 2019 ini, sangat meningkat secara signifikan dibandingkan pada tahun 2018.

"Pada tahun 2018, terdapat 24 kasus narkoba dalam setahunnya.
Dan pada tahun 2019, sejak Januari hingga Juli ini, sudah ada 32 Kasus narkoba dan 42 orang yang sudah jadi tersangka. Ini dapat diartikan bahwa pelaku penyalahgunaan narkoba di Sinjai samakin meningkat," ungkap Kapolres.

Kendati demikian, Kapolres Sinjai AKBP Sebpril Sesa berharap kepada para pelaku agar tidak lagi mengulangi perbuatannya untuk menggunakan narkoba dan segera kembali ke jalan yang benar.

"Banyaknya kasus yang kami tangani, tidak mengukur terkait prestasi, tentu seharusnya kita prihatin karena dari waktu ke waktu banyak saudara-saudara kita atau masyarakat kita yang masih belum sadar bagaimana akibat atau dampak buruk daripada penggunaan dan penyalahgunaan narkoba ini. Harapannya tentu belum terlambat, seperti yang saya sampaikan sebelumnya bahwa mungkin saudara-saudara kita ini khilaf atau lambat menyadarinya. Sehingga, semoga dengan kejadian ini, saudara-saudara kita ini bisa kembali ke jalan yang benar," harap Kapolres Sinjai.

Pada acara Press Release ini, Kasat Narkoba Polres Sinjai, AKP Muh Ali telah menyebutkan nama-nama inisial dari 9 pelaku narkoba yang telah terjaring pada pelaksanaan kegiatan Operasi Antik Lipu 2019.

"Adapun inisial para pelaku, yakni RK, umur 22 tahun, alamat Jalan Jenderal Sukawati, Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara. AH, umur 24 tahun, Dusun Pattiro II, Desa Raja, Kecamatan Kajuara, Kabupaten Bone. AS, umur 33 tahun, alamat Dusun Pattiro, Desa Salohe, Kecamatan Sinjai Timur. Dan seorang Ibu rumah tangga inisial NY, umur 30 tahun, alamat Dusun Salohe, Kecamatan Sinjai Timur. TM, umur 30 tahun, alamat Jalan Samratulangi, Kelurahan Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara. AR, umur 29 tahun, alamat Jalan Agussalim, Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara. YS, umur 40 tahun, alamat Jalan Halim Perdana Kusuma, Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara. WW, umur 20 tahun, alamat Jalan Halim Perdana Kusuma, Kelurahan Lappa Kecamatan Sinjai Utara. Dan TS, umur 29 tahun, alamat Jalan Samratulangi," ungkap Muh Ali. (*).