Satgas TMMD 105 Kodim 1424 Sinjai Gelar Bakti Sosial

BONEPOS.COM, SINJAI - Satuan Tugas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105 Kodim 1424 Sinjai , menggelar kegiatan Bakti Sosial Donor Darah di lokasi TMMD di Puskesmas Bulupoddo, Kecamatan Bulupoddo, Rabu, 24 Juli 2019.

Kegiatan Bakti Sosial yang dilaksanakan oleh Satgas TMMD Ke-105 Tahun 2019 yang merupakan program Non Fisik tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi warga dimana para pesertanya yang terdiri dari personil TNI, personil Polri, pegawai Puskesmas, Dishub dan personil Satpol PP dan Masyarakat.

Komandan Kodim 1424 Sinjai, Letkol Inf Oo Sahrojat, mengatakan bahwa kegiatan pelaksanaan Donor Darah ini merupakan rangkaian dari kegiatan TMMD ke-105 di wilayah Kabupaten Sinjai, dimana kegiatan tersebut pihaknya telah bekerja sama dengan Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Unit Trasfusi darah Kabupaten Sinjai dan Poskes Kodim 1424 Sinjai.

“Kegiatan ini sangatlah bagus, dimana para peserta Donor cukup banyak dibandingkan dengan kegiatan-kegiatan yang lalu. Sehingga, dengan adanya kegiatan donor darah ini diharapkan lebih ditingkatkan, karena darah yang kita sumbangkan sangatlah dibutuhkan oleh masyarakat, khususnya yang ada di wilayah Kabupaten Sinjai," kata Oo Sahrojat.

Sebagaimana diketahui, sebanyak 45 peserta yang sangat antusias untuk mendonorkan darahnya, namun dari 50 kantong yang disiapkan oleh Dinas Kesehatan, cuma terdapat 26 peserta yang dapat menyumbangkan darahnya, karena sebagian peserta memiliki tensi tekanan yang tinggi dan HB yang rendah. (*)