Tangkap Bandar Sabu di Bone, BNN Amankan Puluhan Gram Sabu – Bonepos.com – Informasi Berita Terkini Sulsel

Tangkap Bandar Sabu di Bone, BNN Amankan Puluhan Gram Sabu

  • Bagikan
Kepala BNN Bone, Muharram Sahude saat memperlihatkan barang bukti sabu yang diamankan pihaknya, Rabu, 24 Juli 2019, di kantor BNN Bone jalan Stadion Lapatau, Watampone.

BONEPOS.COM, BONE – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bone, menangkap bandar sabu, yang merupakan jaringan narkoba Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Bolangi, Kabupaten Gowa.

Dalam pengungkapan kasus ini, petugas BNN mengamankan barang bukti berupa 38 gram narkoba diduga sabu siap edar dari tangan 2 (dua) orang pelaku. Selain itu, petugas juga mengamankan alat hisap sabu, uang tunai dan puluhan jenis senjata tajam.

Kepala BNN Bone, Muharram Sahude mengatakan, dua pelaku narkoba tersebut diamankan dari tempat yang berbeda, dimana AS yang berperan sebagai pengedar diamankan di Kecamatan Bengo, Bone.

Baca Juga  Keseruan Bupati Bone Pindahkan Gelang Karet Pakai Pipet

Sementara itu, MM yang berperan sebagai bandar, diamankan di salah satu rumah di BTN Harvana, Jalan DR. Wahidin Sudirohusodo, Watampone, Selasa, 23 Juli 2019 sore kemarin.

“Pelaku ini kita memang sudah lama incar, dan akhirnya bisa kita tangkap, dari tangan pelaku kami mengamankan barang bukti sabu yang siap edar,” kata Muharram, Rabu, 24 Juli 2019, sore tadi.

Penangkapan kedua pelaku, lanjut Dia, berawal dari penangkapan AS di Kecamatan Bengo, kemudian petugas BNN melakukan pengembangan ke BTN Harvana dan mengamankan MM.

Baca Juga  Ketua Apdesi Sulsel Geram, Kades Cuek Hadiri Rapat Evaluasi

“Awalnya kami menangkap AS di Bengo, dan berhasil mengamankan 6 gram sabu, kemudian kita melakukan pengembangan ke BTN Harvana dan berhasil mengamankan MM dengan 32 gram sabu,” Jelasanya.

Dari hasil introgasi, MM mengaku kalau barang haram yang ada ditangannya itu, berasal dari EN yang saat ini masih DPO dan salah satu rekannya yang saat ini sedang ditahan di Lapas Bolangi, Gowa.

Hingga berita ini dirilis, petugas BNN masih melakukan pemeriksaan terhadap kedua pelaku. Rencananya, usai pemeriksaan, keduanya akan dibawah Lapas Klas II A Watampone.

  • Bagikan