Gelar Bimtek Sekolah Model, Ini Harapan Kadisdik Bone

BONEPOS.COM, BONE - Dinas Pendidikan Kabupaten Bone kembali menggelar Bimbingan Teknik (Bimtek) untuk sekolah model dan sekolah bermutu.

Bimtek tersebut berlangsung di SD Inpres 10/73 Watang Palakka Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kabupaten Bone, 24-26 Juli 2019.

Sebanyak 20 sekolah dasar (SD) dan satu sekolah bermutu mengikuti kegiatan bimtek tersebut.

"Diharapkan sekolah model ini dapat menjadi pusat keunggulan dan sumber belajar bagi sekolah lain, agar sekolah non model juga menerapkan SPMI. Disamping itu dalam waktu dekat sekolah non model akan diberikan bimtek SPMI oleh Fasda kerjasama LPMP," kata Kepala Dinas Pendidikan Bone Hj. A. Syamsiar saat menghadiri bimtek itu.

Senada dijelaskan Fasda sekolah model Sam Arif, S.Pd, M.Pd bahwa tujuan bimtek ini adalah memberikan penyegaran kepada kepala sekolah dan guru sekolah model dalam implementasi Sistem Penjaminan Mutu Pendidikan (SPMI), memberikan pemahaman kepada sekolah model tentang supervisi mutu.

"Tindak lanjutnya yaitu melakukan pendampingan ke sekolah-sekolah model serta untuk memastikan sekolah melaksanakan siklus SPMI ituì," jelas Sam Arif.

Pelaksanaan bimtek ini menghadirkan Fasda sekolah model yaitu Sam Arif, S.Pd, M.Pd, Drs. H. Ramli, S.Pd. 3. Hj. Nurhayai Malik, M.Pd, Hj. Farwati, M.M. 5. Hj. Saniah, M.Pd dan Drs. Muh. Ilyas serta hadir pula semua Pengawas.