Gelar Rakor, H. Wahyuddin : RA Di Bone Harus Berkembang

BONEPOS.COM, BONE - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bone Dr. H. Wahyuddin Hakim, M.Hum mengundang seluruh pengurus Ikatan Guru RA (IGRA) untuk melakukan rapat pertemuan bersama pejabat terkait dengan Kepala dan guru Raodhatul Athfal (RA) se Kabupaten Bone, di Aula Kantor Kemenag, Kamis, 25 Juli 2019.

Kegiatan rapat koordinasi (Rakor) tersebut membahas tentang dua agenda pokok yakni pembentukan Kelompok Kerja Guru (KKG) dan Kelompok Kerja Kepala Madrasah (K3M) tingkat RA.

Kegiatan ini selain dihadiri Kakan Kemenag Bone, hadir pula Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Drs. H. Kasmaruddin, M.Pd, Pengawas Madrasah tingkat RA dan MI serta beberapa staf Seksi Pendidikan Madrasah.

Kasi Pendidikan Madrasah H. Kasmaruddin dalam sambutannya mengucapkan terima kasi kepada pengurus IGRA telah melaksanakan Rakor RA yang merupakan suatu langkah maju dalam peningkatan mutu RA di Kabupaten Bone.

“Ini merupakan langkah maju dan pertama kalinya dalam jabatan saya sebagai Kasi Penmad menghadiri Rakor oleh IGRA dan kegiatan ini merupakan bagian peningkatan mutu pendidikan RA di Bone,” kata H. Kasmaruddin.

Sementara itu Kakan Kemenag Kabupaten Bone H. Wahyuddin Hakim dalam kesempatan itu mengajak guru-guru RA untuk melaksanakan Rakor dan menegaskan bahwa RA di Bone harus berkembang. “RA di Bone harus berkembang, karena RA yang terbanyak di Sulawesi Selatan setelah Kota Makassar,” ungkap H. Wahyuddin.

Menurutnya Guru RA yang kesehariannya menghadapi anak-anak usia dini itu, sebagai tenaga pendidik yang mengantarkan anak memasuki pendidikan dasar tentunya harus memiliki karakter yang berbeda dengan guru yang ada di MI, MTs dan MA," katanya.

Adapun karakter guru RA yang harus menonjol adalah keceriaannya karena kesehariannya berada dalam lingkungan pendidikan taman kanak-kanak.

Melalui Rakor tersebut, H. Wahyuddin berharap agar dapat diperoleh pengurus K3M dengan terbentuknya juga pengurus KKG dapat peningkatan mutu pendidikan RA,

Pelaksanaan Rakor dilanjutkan dengan pembentukan pengurus K3M dan KKG yang dipandu oleh Pengawas Madrasah Kemenag Bone tingkat RA dan MI antaranya Muhammad Asse, S.Pd.I., M.Pd pengawas wilayah I, Hartati, S.Pd.I., M.Pd pengawas wilayah III dan Ardin, S.Pd.I pengawas wilayah IV.