Maksimalkan Program Kerja, Ketua TP PKK Sinjai Siap Komunikasi dengan BUMN dan BUMD

BONEPOS.COM, SINJAI - Ketua Tim Penggerak TP PKK Kabupaten Sinjai, Hj.Andi Nurhilda Daramata Seto menghadiri Gala Dinner sekaligus mengikuti penyampaian arahan Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan, di RM. Lamun Ombak Kota Padang, Jumat malam, 26 Juli 2019.

Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan, Liestiaty F. Nurdin dalam arahannya menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan bertepatan dengan rangkaian Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-47 Tahun 2019, sebagai bentuk tindak lanjut hasil supervisi, monitoring, dan evaluasi yang dilakukan sebelum pelaksanaan HKG PKK.

Dalam kesempatan tersebut, Lies F. Nurdin menyampaikan beberapa pandangan dan arahan yang akan menjadi rencana aksi PKK baik di tingkat Provinsi, Kabupaten/Kota, hingga pada tingkat kecamatan, kelurahan, dan desa se Sulawesi Selatan, diantaranya pembenahan administrasi 10 Pokok PKK, pembinaan terkait kebersihan kantin dan toilet sekolah, pemberian tanda khusus lansia di setiap rumah, pembentukan desk khusus penanganan stunting dan gizi buruk, penetapan ikon daerah, penyediaan perpustakaan ibu dan anak, pemenuhan hak anak melalui masjid layak anak, dan pengurangan sampah plastik.

"Masih banyak hal-hal yang menjadi tanggungjawab kita bersama di Kabupaten/Kota untuk dilanjutkan, dituntaskan, dan dipastikan keberlanjutannya," tegasnya

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Sinjai, Hj.Andi Nurhilda Daramata Seto mengatakan bahwa PKK Sinjai akan menindaklanjuti arahan Ketua TP PKK Privinsi Sulawesi Selatan.

"Inshaa Allah, PKK Sinjai akan memaksimalkan sinergitas dengan Perangkat Daerah di Kabupaten Sinjai yang menjadi leading sektor masalah-masalah terkait, sekaligus membangun komunikasi dengan instansi vertikal, BUMN/BUMD, sehingga dapat ikut mendukung PKK dalam mengawal keberlanjutan program kerja dan rencana aksi," jelasnya.

Sebagaimana diketahui, Gala Dinner dan Penyampaian arahan Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan dihadiri oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Sulawesi Selatan, para Ketua/Wakil Ketua TP PKK se-Sulawesi Selatan, serta jajaran Dinas PMD Provinsi Sulawesi Selatan. (*)