Pemkot Makassar – MUI Gagas Makassar Halal Expo 2019

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Majelis ulama Indonesia (MUI) Sulawesi Selatan bekerja sama dengan Pemerintah Kota Makassar dan PT Wahyu Promocitra bertekad untuk saling bersinergi dalam penyelenggaraan Makassar Halal Expo (MHE) 2019.

Hal ini terlihat dalam penandatanganan yang dilakukan antara MUI dan KPIS Sulsel saat perayaan milad MUI Sulsel yang ke 44 tahun di Baruga Anging Mammiri, Makassar, Sabtu (27/7).

Acara milad yang dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Makassar M Ansar, Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel Abdul Hayat Gani, Wakil Ketua MUI Sulsel Abdul Rahim Yunus, dan beberapa pengurus MUI Sulsel lainnya ini juga menyerahkan anugerah produk halal BPJPH dan MUI.

Anugerah ini diberikan kepada owner RM Ulu Juku, GM Hotel Almadera, GM Hotel Claro, Ketua TP PKK Sulsel, GM Pesona dan GM Hotel Aston Makassar.

Wakil Ketua MUI Sulsel Abdul Rahim Yunus dalam sambutannya berharap agar di momentum milad ini peranan MUI bisa lebih banyak diketahui masyarakat dan berharap agar bisa bekerja sama dengan instansi pemerintah dalam menjalankan program kerjanya.

"Keberadaan MUI di masyarakat Sulsel sudah lama namun besar harapan agar warga kota Makassar juga bisa mengetahui sejarah dan program kerja pembentukan MUI. Olehnya itu dengan kerjasama instansi pemerintah diharapkan program kerja MUI bisa lebih efektif," ungkapnya.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kota Makassar M Ansar menyambut baik adanya kerja sama ini dan juga berharap pemerintah kota Makassar bisa memberikan andil dalam penyebaran agama Islam di Sulawesi Selatan.

"Pemerintah Kota Makassar senantiasa mendukung kegiatan organisasi termasuk MUI Sulsel dan berupaya turut serta dalam kegiatan keagamaan demi menciptakan kota yang aman, damai, bersih, dan religius," pungkas Ansar.

Milad MUI Sulsel dengan tema "Rekam Jejak Majelis Ulama Indonesia sebagai Khadimul Ummah (pelayan umat) dan Shadiqul Ukuwah (mitra pemerintah) ini ditutup dengan peluncuran portal berita online panjiumat.co.id.

Penulis: Ahmad Rusli