Staf Ahli Budiaman Buka Musda IPM Sinjai ke XXII

BONEPOS.COM, SINJAI -  BupatiSinjai yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan, Drs.Budiaman menghadiri sekaligus membuka kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Sinjai periode 2017-2019, di Cafe Orange Hotel Sinjai, Sabtu 27 Juli 2019.

Membacakan sambutan Bupati, Budiaman menyampaikan bahwa pelaksanaan Musda ke XXII di Kabupaten Sinjai tahun ini dengan eksentuasi peneguhan karya nyata mendorong IPM Sinjai berkemajuan yang di gelar pada tahun pertama pelaksanaan perencanaan pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) Kabupaten Sinjai tahun 2018-2023.

"Sebab seperti yang sudah kita ketahui bersama, dalam RPJMD Kabupaten Sinjai telah ditetapkan Visi Pemerintah Daerah yang hendak kita capai lima tahun mendatang adalah terwujudnya masyarakat Sinjai yang mandiri, berkeadilan dan religius melalui peningkatan kualitas sumber daya manusia yang unggul dan berdaya saing," kata Budiaman.

Selain itu, Budiaman juga menyebutkan bahwa untuk mencapai harapan dan cita-cita itu keterlibatan dan pelibatan segenap potensi daerah, tidak lagi sekedar menjadi harapan atau tuntutan, melainkan sudah menjadi kebutuhan yang harus dikedepankan dengan satu keyakinan bahwa dengan kebersamaan dan persatuan yang utuh maka kita akan mampu untuk menggenggam amanah dengan kuat.

"Untuk mencapai harapan dan cita-cita itu keterlibatan dan pelibatan segenap potensi daerah, tidak lagi sekedar menjadi harapan atau tuntutan, melainkan sudah menjadi kebutuhan yang harus dikedepankan dengan satu keyakinan bahwa dengan kebersamaan dan persatuan yang utuh maka kita akan mampu untuk menggenggam amanah dengan kuat," jelasnya.

Anggota IPM Kabupaten Sinjai akan terus berkoordinasi, bersinergi serta berkolaborasi dengan OPD dalam upaya meneguhkan karya nyata secara bersama dan penghargaan yang tinggi kepada segenap pengurus dan anggota IPM Sinjai yang senantiasa menunjukkan kepedulian dan keterlibatannya untuk membangun dan memajukan Kabupaten Sinjai.

Ketua panitia immawan, Abdul Azis, menyampaikan semoga kedepannya bisa melakukan hal-hal yang bersifat baik dan memberikan motivasi untuk kedepanya agar lebih baik lagi dan bermanfaat terutama ikatan pelajar muhammadiyah Kabupaten Sinjai.

"Semoga kedepannya kita bisa melakukan hal-hal yang bersifat baik dan memberikan motivasi untuk kedepanya agar lebih baik lagi dan bermanfaat, terutama ikatan pelajar muhammadiyah Kabupaten Sinjai," kata Abdul Azis.

Ketua umum Pimpinan Daerah Kabupaten Sinjai immawan Arwan menyampaikan ini merupakan kegiatan ikatan pelajar Muhammadiyah dimana kita mengikuti ajaran Rasulullah SAW dan kami mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintahan Sinjai yang telah membantu kami dan mendorong dan merespon kegiatan ini.

"Ini merupakan kegiatan ikatan pelajar Muhammadiyah dimana kita mengikuti ajaran Rasulullah SAW dan kami mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintahan Sinjai yang telah membantu kami dan mendorong dan merespon kegiatan ini," ungkap Arwan.

Ketua Pimpinam Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Se Sul-Sel immawan Ihwan Aulia menyampaikan bahwa bagaimana kedepannya ikatan mahasiswa bisa memanfaatkan waktu agar bisa mengembangkan inovasi dan kreatifitas-kreatifitas kedepannya agar memiliki nilai-nilai,
dimana siswa Kabupaten Sinjai mampu membuat kegiatan - kegiatan yang berbaur kemuhammadiyaan, dan muhammadiyah juga dapat berkontribusi dengan masyarakat dan dapat berkolaborasi dengan anak-anak diluaran sana yang bukan organisasi kemuhammadiyaan.

"Nanti bagaimana kedepannya ikatan mahasiswa bisa memanfaatkan waktu agar bisa mengembangkan inovasi dan kreatifitas-kreatifitas kedepannya agar memiliki nilai-nilai, dimana siswa Kabupaten Sinjai mampu membuat kegiatan-kegiatan yang berbaur kemuhammadiyaan, dan muhammadiyah juga dapat berkontribusi dengan masyarakat dan dapat berkolaborasi dengan anak-anak diluaran sana yang bukan organisasi kemuhammadiyaan," jelas Ihwan Aulia.

Sekertaris pimpinan daerah muhammadiyah Sinjai, Agus Salim Yunus menyampaikan bahwa Ikatan Pelajar Muhammadiyah dapat memilih ketua yang bisa menjadi panutan di tengah-tengah pelajar dan perlu diingatkan juga pilihlah pengurus organisasi yang betul-betul serius yang bisa membentuk organisasi dan semoga tahun ini ketua yang telah terpilih mampu memberikan inovasi dan motivasi.

'Ikatan Pelajar Muhammadiyah dapat memilih ketua yang bisa menjadi panutan di tengah-tengah pelajar dan perlu diingatkan juga pilihlah pengurus organisasi yang betul-betul serius yang bisa membentuk organisasi dan semoga tahun ini ketua yang telah terpilih mampu memberikan inovasi dan motivasi," kata Agus Salim Yunus.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh pimpinan daerah muhammadiyah sinjai, ketua pimpinan wilayah IPM Sul-Sel, ketua pimpinan daerah IPM Sinjai, Ketua KNPI sinjai, dan para peserta. (*)