Warga Tompobulu Sambut Baik Pembangunan Jembatan Gantung di Lokasi TMMD

BONEPOS.COM, SINJAI - Pembangunan Jembatan Gantung yang melintasi Sungai Tangka dan menghubungkan Dusun Balle Desa Tompobulu Kecamatan Bulupoddo Kabupaten Sinjai dan Dusun Tengngae Desa Bana Kecamatan Bonto Cani Kabupaten Bone, telah disambut baik oleh masyarakat setempat.

Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf Oo Sahrojat, S.Ag., M.Tr (Han) Selaku Dansatgas TMMD ke -105 Kodim 1424/Sinjai saat ditemui wartawan di lokasi TMMD, Jumat 26 Juli 2019, menjelaskan bahwa pekerjaan Jembatan Gantung tersebut telah melibatkan Tim pekerja dari Satgas TMMD Ke-105 dengan jumlah 30 orang.

"Masyarakat 30 orang dan Tim Vertical Rescue Indonesia 5 orang, awal proses pekerjaan Jembatan Gantung tersebut diawali pembuatan jalan menuju Jembatan Gantung berjarak 20 meter di kedua titik," ungkap Oo Sahrojat.

Tini salah seorang warga Tompobulu mengungkapkan bahwa sebelumnya anak-anak menyeberang di bantu orang dewasa untuk pergi ke sekolah.

Tini juga menyebutkan bahwa terkadang murid SD asal Tompobulu menyeberang ke Bone pada musim banjir, murid SD tersebut terpaksa harus bermalam selama 3 hari sampai 4 hari.

"Masyarakat Desa Tompobulu dan masyarakat Desa Bana sudah lama menantikan penyeberangan ini, akhirnya impian masyarakat sudah didepan mata. Saya sangat bersyukur dengan adanya TMMD, dan terimakasih Kepada Anggota TNI,Tim Veritcal Rescue Indonesia dan Pemerintah Kabupaten Sinjai. Kami berharap agar TMMD ini terus berlanjut dan semoga Jembatan Gantung ini bisa memiliki manfaat yang berguna bagi warga setempat," ungkap Tini. (*)