Koperasi Amir Said IAIM Sinjai Gelar Rapat Anggota Tahunan

BONEPOS.COM, SINJAI - Koperasi Amir Said IAIM Sinjai laksanakan rapat anggota tahunan, tahun buku 2018, di auditorium IAIM Sinjai, 27 Juli 2019.

Rektor IAIM DR.Firdaus, mengatakan bahwa Koperasi sebagai pusat kegiatan ekonomi akan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara umum, khususnya warga kampus, baik dosen, staf maupun mahasiswa.

"Rektorat akan mengeluarkan keputusan bahwa untuk mendorong perkembangan Koperasi kampus, semua harus masuk anggota Koperasi, sehingga kedepan dengan modal yang cukup besar, apa yang menjadi kebutuhan kita baik kebutuhan pokok, penyediaan kendaraan, layanan pembayaran listrik dan lain-lain akan disediakan oleh Koperasi," ungkap DR.Firdaus.

Ketua Dekoinda Sinjai Drs. H.Abd. Latif Parman, merasa gembira lantaran Koperasi Amir Said tersebut sudah berbadan hukum, dan secara otomatis telah menjadi anggota forkopimda, sehingga pada RAT tersebut akan di diskusikan bagaimana membesarkan Koperasi ini.

"Koperasi Amir Said ini sudah berbadan hukum, dan secara otomatis telah menjadi anggota forkopimda, sehingga pada RAT tersebut akan di diskusikan bagaimana membesarkan Koperasi ini," kata Latif Parman.

Sekretaris Dinkop UKM dan Tenaga Kerja Muh.Sabir Syur, yang mewakili Kepala Dinkop UKM dan Tenaga Kerja Sinjai, telah membuka secara resmi pelaksanaan RAT Koperasi Amir Said Tahun Buku 2018.

Dalam sambutannya, Muh Sabir Syur mengatakan bahwa dengan RAT tersebut berarti telah memenuhi kewajiban sebagaimana diamanahkan oleh UU 25 tahun 1992 tentang Perkoperasian dan Permen Koperasi UKM No. 9 Tahun 2018, tentang Penyelenggaraan dan Pembinaan Koperasi

"Saya mewakili pemerintah sangat mendukung langkah cerdas pak Rektor dalam membesarkan Koperasi Amir Said kedepan, dengan bergabungnya seluruh komponen kampus maka modal yang dimiliki Koperasi menjadi besar. Sehingga apapun kebutuhan kedepan bisa dilayani oleh Koperasi kita," kata Sabir Syur.

Selain itu, Muh Sabir Syur juga berharap bahwa setiap anggota harus memahami bahwa Koperasi ini milik semua anggota Koperasi, sehingga berkewajiban memajukan dan membesarkan Koperasi, baik sebagai konsumen, pemasok, penyedia dan seterusnya.

"Kita harus memahami bahwa Koperasi ini merupakan milik semua anggota Koperasi. Dan hari ini kita laksanakan RAT sebagai pemegang kekuasaan tertinggi untuk meminta pertanggungjawaban pengurus dan pengawas, pemilihan pengurus dan pengawas yang baru serta rencana pengembangan koperasi periode berikutnya, semoga RAT ini berjalan dengan lancar dan sukses," ungkap Sabir Syur.

Turut hadir dalam rapat anggota tahunan tersebut, Kabid Koperasi, pendamping Koperasi, dosen dan staf serta undangan lainnya. (*)