Laga Final Dibatalkan, CEO PSM Ancam Tidak akan Berlaga di Final Leg Kedua

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Laga final leg kedua Piala Indonesia 2019 yang mempertemukan PSM Makassar kontra Persija resmi ditunda. Hal itu disebabkan karena pihak Persija enggan melangsungkan pertandingan di Stadion Mattoanging Makassar dengan alasan situasi yang tidak kondusif karena beberapa hari lalu diketahui ada oknum suporter PSM yang menyerang bus pemain Persija.

Menanggapi hal ini, CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin saat menggelar konferensi pers mengatakan, PSM tidak akan ikut berlaga dalam final jika lokasi pertandingan dipindahkan.

"Kemarin saya bersama PJ Wali Kota dan Kapolrestabes sudah berkordinasi dengan Persija untuk melangsungkan laga final. Kami menjamin keamanan selama pertandingan, tetapi ternyata malah dibatalkan dari pihak Persija dengan alasan tidak kondusif dan pihak PSSI juga setelah hadir disini telah memutuskan pertandingan dibatalkan," kata Appi, sapaan akrabnya.

Sebelum pertandingan, Munafri menegaskan bahwa dirinya sudah bertemu dengan pihak kepolisian ihwal peningkatan pengamanan bakal diperkuat empat kali lipat dari biasanya.

"Jika waktu ditunda dan tempat pertandingan dipindah kami akan tidak ikut. Saya sudah sampaikan ke PSSI," tegas Munafri.

Penulis:Ahmad Rusli