Kemenag Bone Akan Ukir Sejarah Baru, Ini Gebrakannya

BONEPOS.COM, BONE - Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bone akan mengukir sejarah baru. Salah satu gebrakannya adalah, Kemenag akan menggelar Seminar Nasional bertaraf Internasional tentang seputar dunia Pendidikan pada Rabu, 7 Agustus 2019.

Rencana seminar tersebut telah dibahas secara matang dalam rapat kepanitiaan yang dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bone Dr. H. Wahyuddin Hakim, M.Hum sekaligus sebagai penanggung jawab Seminar Iternasional tersebut.

Rencananya Seminar Internasional tersebut akan digelar di Hotel Novena Bone. Seminar kali ini mengusung tema “Role Mode Pendidikan Echo Boomers Berbasis Ke Islaman, Nasionalisme dan Lokal Widsom di Era Industri Four Point Zero”.

Sementara narasumber dalam kegiatan seminar skala internasional itu, Kemenag Bone akan menghadirkan Sekretaris Jenderal Kemenag RI Prof. Dr. Phli. H. Muhammad Nur Kholis Setiawan, MA, Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Selatan H. Anwar Abubakar, S.Ag., M.Pd dan Rektor UIN Alauddin Makassar Prof. Dr. H. Hamdan Yuhannis, MA., PhD.

Selain narasumber ternama di lingkup Kemenag RI tersebut, Kemenag Bone juga akan hadirkan narasumber dari Malaysia yaitu Prof. Dr. Rahim Aman yang merupakan Guru Besar Faculty Sains Sosial dan Kemanusiaan Universitas Kebangsaan Malaysia.

Kakan Kemenag Bone H. Wahyuddin Hakim mengatakan, salah satu keistimewaan dari acara ini adalah tidak semua narasumber itu bisa meluangkan waktunya hadir ke Kabupaten Kota.

“Kegiatan ini luar biasa dan bertaraf Internasional yang akan membahas pendidikan karakter, dimohon agar panitia bekerja sama dengan baik dan memaksimalkan dalam persiapannya”, harap H. Wahyuddin.

Pada rapat persiapan ini dihadiri oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Bone Drs. H. Kasmaruddin, M.Pd., Ketua Pokjawas Madarasah Andi Nurbudiman, S.Pd, Para Kepala Madrasah Negeri se Kabupaten Bone dan beberapa Kepala Madrasah Swasta lainnya.