Hendak Kencing, Warga Bone Ini Malah Temukan Mayat Bayi

BONEPOS.COM - HAND OVER Aparat Kepolisian dari Polres Bone saat melakukan olah TKP tempat peneman mayat bayi di Bone.

BONEPOS.COM, BONE - Mujahidin, Warga Jalan Sungai Pareman, Tibojong, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, kaget bukan kepalang. Pasalnya, ketika hendak buang air kecil (kencing-red) di semak-semak belakang rumahnya, pria 48 tahun tersebut malah menemukan sesosok jasad bayi berjenis kelamin perempuan, Selasa, 30 Juli 2019.

Saat ditemukan, sosok bayi itu dalam keadaan terbungkus dengan kain kafan dan di atasnya terdapat sebuah gunting. Sadar akan hal itu, Mujahidin langsung memberitahukan penemuannya itu kepada warga dan polisi setempat.

"Awalnya Saya buang air kecil tiba tiba saya mencium bau bangkai, jadi saya mencari sumbernya, setelah saya temukan ternyata itu mayat bayi yang sudah busuk tersimpan diatas kardus," Ungkap, Mujahidin.

Kapolres Bone, AKBP Kadarislam Kasim melalui, Kanit SPKT Polres Bone Ipda Andi Amir yang dikonfirmasi mengatakan, pihaknya sudah mengevakuasi jenazah bayi itu. Saat ini, bayi yang tidak diketahui asal usulnya itu sudah dibawah di RSU Tenriawaru Watampone.

"Kami sudah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara termasuk mengambil keterangan beberapa saksi, untuk mengungkap penyebab meninggalnya bayi tersebut," Kata Andi Amir kepada Bonepos.com, Selasa, 30 Juli 2019.

Andi Amir menjelaskan, bahwa dari hasil olah TKP, sejumlah fakta atas kasus penemuan jasad bayi tersebut. Katanya, jika dilihat secara fisik, bayi tersebut diperkirakan meninggal sekitar 5 hari yang lalu, lantaran kondisi fisik bayi tersebut sudah bengkak dan membusuk.

"Dugaan sementara, bayi ini dari hasil hubungan gelap. Namun untuk memastikan hal itu, kami masih melakukan penyelidikan," tegasnya.

Penulis:Iwan Taruna