33 Siswa Juara KSM Jadi Duta Bone ke Provinsi

BONEPOS.COM, BONE - Sebanyak 33 siswa madrasah di Bone akan kembali berkompetisi di ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) di tingkat Provinsi.

Mereka yang terpilih sebagai juara itu adalah putra putri terbaik dari madrasah dan akan menjadi duta di tingkat Provinsi Sulawesi Selatan pada 15 Agustus 2019 di MAN Model Makassar.

Kakan Kemenag Bone H Wahyuddin Hakim optimis akan borong piala kejuaraan di tingkat Sulsel. “Target kita adalah juara dan kita optimis untuk menjadi juara satu,” kata Wahyuddin.

Berikut nama-nama siswa madrasah yang juara dan lolos ke KSM tigkat Sulsel, KSM Mapel Matematika tingkat MI; Juara I Muh. Ikhsan Khaliq dari MI Nurul Imam Bulu, Juara II Aisyah Nabila Inarah dari MIN 6 Bone Sailong dan Juara III Muh. Fadhel Sabri MIN 8 Bone.

KSM Mapel IPA tingkat MI; Juara I Bayurezky Fauzy dari MI Darul Hikmah, Juara II Faqiha Amalina Rahmat dari MIN 3 Bone Ulaweng dan Juara III Anggung Angriani dari MIN 2 Bone Mallari.

KSM Mepel Matematika tingkat MTs; Juara I Athaillah Fathurrayan Anwa dari SMP Islam Athirah Bone, Juara II Rahma Sari dari MTsN 1 Bone dan Juara III Muh. Syahrawi Anugrah MTsN 1 Bone.

KSM Mepel IPA tingkat MTs;
Juara I Siti Sofiyah Isra Amri dari SMP Islam Athirah Bone, Juara II Moch. Fakhry Arif dari MTsN 1 Bone dan Juara III Nabila dari MTs As’Adiyah Itterung.

KSM Mapel IPS tingkat MTs;
Juara I Dzahratis Syita dari MTsN 1 Bone, Juara II Muh. Rifki Ar-Rahman dari SMP Islam Athirah Bone dan Juara III Amirul Akbar MTs Al-Ikhlas Ujung.

KSM Mapel Matematika tingkat MA; Juara I Rita dari MA Al-Ikram Bulukasa, Juara II Agunawan Ali Nur dari MAN 1 Bone dan Juara III Muh. Nurhidayat Riadi dari SMA Islam Athirah Bone

KSM Mapel Biologi tingkat MA;
Juara I Prasetyo Dwi Putra Wicaksana dari MA Darul Huffadh, Juara II A. Firdayanti dari MAN 3 Bone Lapri dan Juara III Zaki Ahmad Naufal dari SAM Islam Athirah Bone.

KSM Mapel Fisika tingkat MA;
Juara I Rustang dari MAN 1 Bone, Juara II Arnida dari MAN 2 Bone dan Juara III Dewanda Oktavian dari MA As’Adiyah Mattiro Walie

KSM Mapel Kimia tingkat MA;
Juara I Muh. Rifki Haekal dari SMA Islam Athirah Bone, Juara II Nur Annisa Safirah dari MAN 1 Bone dan Juara III Tasya dari MAN 2 Bone.

KSM Mapel Geografi tingkat MA; Juara I Muh. Syaiful dari SMA Islam Athirah Bone, Juara II Helmi dari MA Yapit Taretta dan Juara III Abd. Azis dari SMA Islam Athirah Bone.

KSM Mapel Ekonomi tingkat MA; Juara I Nelly Agustina dari SMA Islam Athirah Bone, Juara II Nur Hafidah dari SMA Islam Athirah Bone dan Juara III Siti Maryam dari MA Al-Nur Patangnga.