Seorang Nelayan di Bone Hilang Saat Melaut

BONEPOS.COM - HAND OVER Andi Sultan menyebutkan, Tim SAR saat melakukan pencarian pada titik dimana korban Hairuddin diperkirakan terjatuh, yakni pada koordinat :04°40"844'S dengan jarak 120°39"341'E atau sekitar 10 nautical mile, dari pelabuhan Bajoe.

BONEPOS.COM, BONE - Seorang nelayan asal Desa Buarenge, Kecamatan Kajuara, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, dilaporkan hilang saat pergi melaut dengan sebuah kapal kecil di perairan teluk Bone, tepatnya di Pusung Alosie.

Berdasarkan data yang dihimpun Bonepos.com, nelayan yang diketahui bernama Hairuddin Bin Jufri 33 tahun itu dilaporkan pergi melaut sejak Rabu pagi, 31 Juli 2019, namun hingga kini belum juga kembali.

Koordinator Pos SAR, Andi Sultan yang dikonfirmasi, Rabu malam membernarkan hal tersebut, menurut Dia, berdasarkan informasi pihak keluarga, korban sempat makan siang diatas kapalnya, bersama dengan sejumlah nelayan lainnya.

"Sekitar pukul 11.00 Siang, saksi masih makan Indomie bersama korban di atas perahu masing masing lalu mereka berpisah. Kemudian sekitar pukul 12.00 siang, saksi melihat perahu korban jalan sendiri tanpa orang di atas perahu," Kata Andi Sultan.

Andi Sultan menyebutkan, bahwa tim SAR telah melakukan pencarian pada titik dimana korban diperkirakan terjatuh, yakni pada koordinat :04°40"844'S dengan jarak 120°39"341'E
atau sekitar 10 nautical mile, dari pelabuhan Bajoe.

"Setelah adanya informasi itu, tim SAR langsung bergerak menuju lokasi kejadian untuk melakukan pencarian, namun hingga sore tadi, korban belum juga ditemukan," ungkapnya.

Penulis:Iwan Taruna