Tiba di Bandara Sultan Hasanuddin, Jenazah IYL Disambut Isak Tangis

Penjemputan jenazah Ichsan Yasin Limpo di Bandara Sultan Hasanuddin (Rabu, 31/7/2019) - BONEPOS.COM/IST

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Jenazah Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sulawesi Selatan, Ichsan Yasin Limpo tiba di Terminal Bandara Internasional Hasanuddin, Maros, Sulawesi Selatan, sekitar pukul 22.00 WITA, Rabu, 31 Juli 2019.

Jasad pria yang akrab disapa IYL semasa hidupnya itu, disambut isak tangis sejumlah kerabat yang hadir menjemput jenazah mantan Bupati Gowa itu di Bandara.

Istri almarhum, Novita Madonza Amu, nampak memperlihatkan tangis yang tidak bisa dibendungnya, begitu pula dengan Roidah Halilah Falih Ichsan anak perempuan dari almarhum IYL dan Mantan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo.

Jenazah almarhum IYL diterima langsung Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah dan wakil Gubernur, Andi Sudriman Sulaiman, serta Walikota makassar bersama dengan sejumlah pejabat dari Pemprov Sulsel.

Dari Bandara Sultan Hasanuddin Maros, jenazah akan disemayamkan di rumah duka di Jl Haji Bau Makassar. Untuk kemudian dimakamkan pada Kamis, 1 Agustus 2019 besok.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, jenazah IYL tiba dari Jepang dengan pesawat Garuda bernomor penerbangan GA-875 pada pukul 17.15 WIB. Selanjutnya, pada pukul 17.55 WIB, jenazah dibawa menuju ke Makassar.

Hadir menyambut kedatangan jenazah IYL di Bandara Soekarno Hatta yakni, Wapres RI Jusuf Kalla, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Ketua Partai NasDem Surya Paloh, dan sejumlah sahabat almarhum semasa hidupnya.(*)