Dandim Sinjai Uji Coba Penggunaan Jembatan Gantung di Lokasi TMMD

BONEPOS.COM, SINJAI Satgas TMMD 105 Kodim 1424 Sinjai bersama Tim Vertical Rescue Indonesia (VRI) telah hampir menyelesaikan pembangunan jembatan di Desa Tompobulu, Kecamatan Bulupoddo, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan.

Dandim 1424 Sinjai, Letkol Inf Oo Sahrojat telah melakukan uji coba pada penggunaan jembatan gantung di lokasi TMMD.

Pada foto yang ada, Oo Sahrojat nampak terlihat sedang melintasi jembatan tali (sling) di atas aliran sungai Tangka. Dimana pada foto yang disorot camera tersebut adalah jembatan gantung yang baru selesai dibangun. Dan bila dilihat lebih dekat, pembangunannya sudah mencapai 80 persen.

“Bila disorot dari jarak lebih jauh lagi mungkin akan tampak jembatan gantung yang siap dilalui,” kata Oo Sahrojat.

Mahmuddin, selaku Kepala Desa Tompobulu, sangat merasa bersyukur dengan pembangunan jembatan gantung yang sudah hampir rampung.

Menurut Mahmuddin, jembatan gantung tersebut telah lama didambakan oleh masyarakat Desa Tompobulu Kabupaten Sinjai dan warga Desa Bana Kecamatan Bontocani Kabupaten Bone.

"Alhamdulillah, saya selaku Kepala Desa Tompobulu sangat bersyukur, akhirnya jembatan gantung yang didambakan oleh masyarakat Desa Tompobulu Kabupaten Sinjai dan warga Desa Bana Kecamatan Bontocani Kabupaten Bone, sudah hampir rampung. Inshaa Allah, mungkin tinggal beberapa hari lagi penggunaan jembatan gantung ini siap di fungsikan," kata Mahmuddin. (*)