Fraksi Demokrat Hadiri kegiatan Program Sosial Bank Indonesia

BONEPOS.COM, SINJAI - Anggota DPRD Sinjai M.Takdir menghadiri Peresmian Kick-Off Kas keliling ke-4 Pulau di Kabupaten Sinjai yang juga dirangkaikan dengan penyerahan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) yang bertempat di Pelabuhan Larea-rea Sinjai, Kamis 1 Agustus 2019.

Acara ini di hadiri Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong, Kepala Kantor Bank Indonesia (BI) Sulsel Yayat Cadarajat, Forkopimda, Sekretaris DPRD Sinjai (Sekwan) Lukman Mannan, Kepala OPD serta tamu undangan lainnya.

Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong dalam sambutannya menyampaikan penghargaan setinggi tingginya kepada Bank Indonesia (BI) dan pihak-pihak yang terlibat dalam kegiatan ini sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik.

”Semoga kerjasama Pemda Sinjai dengan BI yang telah terjalin dengan baik selama ini akan tetap berlanjut untuk masa-masa yang akan datang dan manfaatnya dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat ” harapnya.

Sementara itu Kepala kantor Bank Indonesia (BI) Sulsel, Yayat Cadarajat, mengatakan penyerahan bantuan tersebut merupakan kerjasama Ekspedisi Kas Keliling antar pulau Wilayah Sulsel bersama Lantamal VI Makassar.

”Khusus di Sulsel program kas keliling bersama Lantamal VI Makassar telah dimulai sejak tahun 2016 mencakup 28 pulau di Sulsel termasuk di Kecamatan Pulau IX ” katanya.

Anggota DPRD dari Fraksi Demokrat M.Takdir menyambut baik dengan adanya kegiatan tersebut karena menurutnya kegiatan ini sangat membantu masyarakat, sehingga dapat memperbaiki perekonomian di kehidupan sehari-hari.

”Kegiatan ini merupakan hal positif dan kita patut berterima kasih kepada Bank Indonesia (BI) yang selama ini sudah banyak membangun kerja sama kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai,” katanya.

Perlu diketahui sedikitnya ada empat Kelompok Nelayan di Kecamatan Pulau IX (Sembilan) Kabupaten Sinjai yang menerima bantuan PSBI dari Bank Indonesia (BI) perwakilan Sulsel berupa perahu, satu buah motor penggerak perahu 24 PK merek Janifu dan alat penangkap ikan dengan total Rp. 38.950.000.

Adapun Keempat kelompok nelayan yang mendapatkan bantuan tersebut, diantaranya KUB Napoleon Desa Padaelo, KUB Mattiro Laut Desa Pulau Persatuan, KUB Burung Laut 01 Desa Pulau Harapan, dan KUB Mattiro Deceng Desa Pulau Harapan. (*)