Lepas JCH Kloter 2 Bone, Ambo Dalle : Semoga Jadi Haji Mabrur

BONEPOS.COM, BONE - Wakil Bupati Bone H Ambo Dalle kembali melepas rombongan Jamaah Calon Haji (JCH) kelompok penerbangan (Kloter) 2 Bone atau 36 UPG, Rabu 31 Juli 2019, pukul 22.00 Wita.

Sebanyak 447 Jemaah Calon Haji resmi di lepas di Aula Masjid Agung Al-Markas Al-Ma’arif dengan menggunakan 11 unit bus Pariwisata.

Kelompok penerbangan (Kloter) 2 Bone atau 36 UPG sebanyak 206 orang diberangkatkan di Kecamatan Lapri dengan 8 bus.

Wakil Bupati Bome, H. Ambo Dalle, menyampaikan beberapa pesan, berharap jamaah dapat menjalankan ibadah haji dengan baik dan bisa jadi haji yang mabrur.

"Saya menyampaikan pesan, pertama, jamaah harap melaksanakan ibadah sesuai petunjuk manasik agar bisa jadi haji mabrur, kedua, harap menjaga kesehatan, mengingat suhu di mekah cukup panas, ketiga, jaga nama baik keluarga dan nama baik bangsa mengingat jamaah haji Indonesia tercatat paling tertib di seluruh dunia dan keempat, jaga persatuan dan kebersamaan sesama jamaah," kata Ambo Dalle.

Kakan Kemenag Bone selaku Ketua Panitia H Wahyuddin Hakim dalam laporannya menyebutkan, jamaah calon haji yang berangkat itu dilepas di dua tempat yaitu Masjid Agung Al-Ma"arif dan di Masjid yang ada Kecamatan Lappariaja.

"Di Lapri 206 orang dan di Masjid Agung 241 orang, jamaah akan didampingi oleh petugas dari TPHI 1 orang, TPHD 3 orang, TKHI 1 orang dan para medis 2 orang," tutur H. Wahyuddin.

Lanjut dijelaskan bahwa jumlah jamaah calon haji tahun ini ada tiga yang batal berangkat karena sakit.

Selain itu ikut dalam rombongan Kloter II tersebut juga terdapat seorang jamaah haji tertua di Sulsel bernama A. Sitti Amase usia (102) tahun, warga asal Kecamatan Tellu Siattinge.

Penulis: Sugianto Warium