Susah Bangun Pagi, Ini 5 Tips Biar Bangun Lebih Awal

BONEPOS.COM, Sobat Bone, bangun di pagi hari bisa membuat tubuh lebih bugar lho. Dengan bangun pagi menjadikan dirimu lebih produktif dibandingkan orang yang bangun siang. Selain itu tubuh akan lebih sehat karena udara di waktu pagi juga masih bersih dibandingkan dengan udara di siang hari.

Akan tetapi banyak orang yang malas untuk melakukan aktivitas bangun di pagi hari. Namun ada juga orang yang ingin bangun pagi tapi susah untuk melakukannya. Oleh karena itu lakukan 5 tips di bawah ini agar kamu bisa bangun tepat waktu di pagi hari.

1. Biasakan untuk tidur lebih awal

Dengan tidur lebih awal, kamu akan merasa tidur lebih lama. Nah, dengan tidur lebih lama, kamu juga pasti akan bangun lebih pagi, dibandingkan dengan tidur larut malam.

2. Jangan minum kopi sebelum tidur

Sering Bangun Kesiangan? Nih 5 Tips Ampuh Supaya Bisa Bangun Lebih Pagi

Jangan minum kopi sebelum tidur karena kopi mengandung kafein sangat tinggi. Kopi biasanya diminum oleh orang agar tidak ngantuk. Kopi menjadikan kamu sulit untuk tidur, sehingga kamu bisa tidur pada larut malam. Dengan tidur terlalu larut malam pada akhirnya akan menyebabkanmu bangun kesiangan.

3. Tidur lebih nyaman

Dengan tidur yang nyaman akan memberimu kualitas tidur yang lebih nyenyak, sehingga kamu bisa bangun lebih cepat dari biasanya. Caranya bersihkan kasur dan rapihkan semua ruangan kamarmu, matikan lampu, karena tidur dengan lampu yang gelap juga bisa membuatmu lebih relaks dan tidur lebih nyaman lho.

4. Jangan terlalu lama tidur di siang hari

Sering Bangun Kesiangan? Nih 5 Tips Ampuh Supaya Bisa Bangun Lebih Pagi

Walaupun tidur di siang hari itu bagus, akan tetapi tidur terlalu lama di siang hari akan menyebabkan kamu susah tidur di malam hari.

5. Pasang alarm

Memasang alarm juga bisa menjadi solusi buat kamu nih yang susah bangun di pagi hari. Pasang ya alarmnya sebelum tidur. Tidak perlu terlalu dekat juga dengan kamu, yang penting terdengar.

Nah itulah 5 tips untuk kamu yang sering kesiangan. Jangan lupa dilakukan ya :)