Wali Kota Makassar Kenang Kebaikan IYL

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Iring iringan kendaraan pengantar jenazah Ichsan Yasin Limpo menuju peristirahatan terakhir di Pekuburan Islam Panaikang memadati ruas jalan kota Makassar, Kamis (1/8/2019) siang.

Sejumlah tokoh politik, kerabat, handai taulan bersama dengan keluarga nampak haru melepas kepergian IYL. Sang pejuang pendidikan telah berpulang setelah berjuang melawan Kanker Paru-Paru yang dideritanya.

Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah menjadi Inspektur Upacara (Irup) dalam prosesi pemakaman mantan Bupati Kabupaten Gowa dua periode itu.

Ketua PMI Sulsel ini dimakamkan berdekatan dengan makam anak mantan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, Rinra Sujiwa Syahrul Putra.

Keluarga memilih Pekuburan Islam Panaikang agar tidak berjauhan dengan makam Yasin Limpo di TMP Panaikang.

Pelopor Perda pendidikan gratis di Sulsel kini telah tiada. Hasil kerja nyatanya bisa dinikmati hingga sekarang oleh warga Sulsel. Inilah yang selalu dikenang Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb yang turut mengantar IYL hingga ke tempat peristirahatan terakhirnya.

"Ichsan Yasin Limpo telah tiada, namun akan selalu hadir di hati masyarakat Sulsel. Ada banyak sumbangsih yang almarhum lakukan semasa hidupnya dan kita bangga akan itu," ungkap Iqbal sesaat setelah prosesi tabur bunga dilakukan.

IYL menghembuskan nafas terakhirnya di RS Juntendo, Tokyo, Jepang pada Selasa (30/7/2019) pagi dan meninggalkan seorang istri serta 4 orang anak, 2 menantu dan 2 cucu.

Penulis: Ahmad Rusli