Bone Darurat Narkoba, Gebrakan Kepala BNN Baru Dinanti

BONEPOS.COM - ILHAM ISKANDAR Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bone, AKBP Ismail Husein.

BONEPOS.COM, BONE - Dilantiknya AKBP Ismail Husein sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bone, diharapkan mampu memberikan gebrakan dalam pemberantasan narkoba di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan

Salah satu tokoh pemuda di Bone, Andi Samsul Alam mengatakan kinerja BNNK Bone dalam memberantas peredaran narkoba di Bone sangat dinantikan mengingat kondisi Bone sudah darurat narkoba.

"Ini tantangan bagi kepala BNNK Bone yang baru, apakah dia mampu memberantas mafia dan sindikat narkoba di Bone ini," ungkapnya kepada Bonepos.com, Kamis, 1 Agustus 2019 malam.

Andi Syamsul menyebutkan, bahwa untuk dapat lebih meningkatkan performa pemberantasan narkoba di Bone, tentu dibutuhkan kepemimpinan yang kuat dan tidak mudah tergoda.

"Untuk itu pemimpin yang ditugaskan di lembaga ini pun harus memiliki integritas kuat, agar tidak mudah tergoda oleh para bandar narkoba yang selama ini berkeliaran di Bone," ujarnya.

Lebih jauh, Andi Syamsul mengungkapkan, bahwa tidak bisa dimungkiri, kalau BNN dan aparat yang diberi tanggung jawab untuk memberantas narkoba, berada dalam zona yang rawan akan suap.

"Perlu diperhatikan, para bandar narkoba ini beromzet hingga miliaran rupiah. Nah tantangan inilah yang harus dihadapi dan dijawab oleh kepala BNNK yang baru," tambahnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, AKBP Ismail Husain resmi dilantik sebagai kepala BNNK Bone, oleh Kepala BNNP Sulsel, Brigjen Pol. Idris Kadir di kantor BNNP Sulsel, Rabu, 31 Juli 2019.

Mantan Wakapolres Bone itu menggantikan Muharram Sahude yang kembali berkarir sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten Bone.

"Ini merupakan motivasi untuk berbuat yang terbaik dalam melaksanakan tugas memberantas peredaran narkoba di Bone ini. Insya Allah semoga pengabdian ini berkah dan bernilai ibadah di sisi Allah SWT," Kata Ismail kepada wartawan, Rabu kemarin.

Usai dilantik, mantan Kepala BNN Kota Palopo ini langsung bertugas, dimana dihari pertamanya bertugas, Kamis, 1 Agustus 2019, Ia langsung melakukan pertemuan dengan sejumlah pejabat dan staf di lingkup BNNK Bone.

Penulis: Ilham Iskandar