Gelar Bimtek Empat Hari, Bupati Sinjai Harap Aparatur Desa Bebas dari KKN

BONEPOS.COM, SINJAI - Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas dan Pemahaman terkait regulasi yang mengatur tentang tata kelola Pemerintahan Desa serta tugas pokok dan fungsi aparatur Desa tahun 2019, di Hotel Ibis Makassar, Kamis 1 Agustus 2019.

Bupati menyampaikan bahwa bimbingan teknis bagi Kepala Desa di Kabupaten Sinjai merupakan landasan yang strategis dalam rangka mewujudkan tata kelola keuangan yang baik.

"Tentunya dengan kegiatan Bimtek ini saya berharap dapat memberikan motivasi dan semangat kerja, menciptakan aparatur desa yang berkualitas dan berintegritas serta semakin memahami tugas dan fungsinya. Dan yang terpenting lagi, proses administrasi jangan ada yang salah karena biasanya dari situlah kadang timbul masalah hukum," jelas Andi Seto.

Lanjut Bupati Sinjai, Andi Seto, bahwa menangani administrasi di masing-masing desa dengan harapan akan lebih baik dalam implementasi di lapangan sehingga tidak akan mengalami hambatan yang berarti.

"Saya mengharapkan kegiatan bimtek ini memberikan nilai positif bagi peningkatan kinerja kita, utamanya dalam hal perencanaan, pengelolaan, serta penyajian laporan pertanggungjawaban keuangan desa yang baik dan wajar, dan terbebas dari jeratan hukum," jelas Andi Seto.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahaan Desa (DPMPD) Sinjai, Andi Zainal Arifin Nur menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dihadiri oleh 120 peserta dari 50 Desa dan 9 Kecamatan di Kabupaten Sinjai.

"Bimtek ini akan dilaksanakan selama empat hari, terhitung mulai tanggal 1-4 Agustus 2019. Untuk itu diharapkan agar para peserta dapat mengikuti Bimtek ini dengan baik, sehingga dapat menjalankan tugas dan fungsi dengan baik pula," jelas Andi Zainal. (*)