Ini Kisah Dila Jamaah Calon Haji Termuda Asal Bone ke Mekkah

BONEPOS.COM, BONE - Panggilan berhaji memang sarat akan misteri. Tak ada yang bisa mengetahui, kapan dan pada umur berapa manusia bisa memenuhi panggilan Allah ke Tanah Suci.

Seperi halnya dengan Dila Rahayu Bahri Malla, remaja yang baru duduk dibangku kuliah Poltekkes Kemenkes Makassar ini tak menyangka bisa menunaikan Rukun Islam ke-5 di usianya yang baru menginjak 20 tahun.

Sebelumnya, Dila telah mendaftar untuk berhaji sejak duduk dibangku kelas II SMA, tepatnya 12 Oktober 2015.

"Saya sangat bersyukur bisa menunaikan ibadah haji umur masih mudah. Banyak yang sudah tua tapi masih menanti (daftar tunggu) keberangkatan, tapi saya bersyukur sudah didaftarkan orang tua sehingga saya bisa berangkat bersama bapak ke Tanah Suci," kata Dila saat ditemui Bonepos.com di Aula Masjid Agung Al-Ma'arif, Jumat (2/8).

Putri semata wayang Bahri Malla yang lahir pada di Sarekajae Desa Mattaro Purae Kecamatan Ulaweng Bone pada 17 Juni 1999 ini mengatakan, niat berhaji memang cita-citanya sejak kecil. "Ini impian saya sejak lama keinginan berhaji bersama orang tua dan Alhamdulillah bisa terkabul," kata Dila.

Bahri Malla (44) orang tua Dila berpropesi sebagai peternak ayam petelur mendaftar haji pada Juli 2009 dengan forsi mengikutkan anak.

Bahri dan Dila Rahayu adalah jamaah calon haji dari 240 orang yang diberangkatkan ke Tanah Suci Mekkah tahun 2019 ini. Keduanya tergabung dalam kelompok penerbangan (kloter) ke-3 Bone yang diberangkatkan pada Jum'at malam, 2 Agustus 2019.

Sugianto Warium