Setelah Terisolir, Warga Tompobulu dan Bana Sudah Nikmati Jembatan Gantung

BONEPOS.COM, SINJAI -  Setelah sekian lama terisolir dan terpisahkan oleh sungai, warga dari dua wilayah di Kabupaten Sinjai sudah bisa menikmati fasilitas sarana jembatan yang menghubungkan kedua desa tersebut.

Hal itu berkat dari kerja keras dan semangat gotong royong Satgas TMMD 105 Kodim 1424/Sinjai bersama warga dan Tim Vertial Rescue Indonesia (VRI) menyelesaikan pembangunan jembatan gantung yang terbentang diatas Sungai Tangka tersebut.

Jembatan gantung tersebut salah satu sasaran fisik program TMMD 105 yang pembangunannya telah rampung 100 persen dan saat ini telah menghubungkan Desa Tompobulu Kecamatan Bulupoddo Kabupaten Sinjai dengan Desa Bana Kecamatan Bonto Cani Kabupaten Bone.

Dandim 1424/Sinjai Letkol Oo Sahrojat, S.Ag., M.Tr (Han) selaku Dansatgas TMMD 105 Kodim 1424/Sinjai menjelaskan, bahwa tujuan utama dibangunnnya jembatan gantung tersebut adalah untuk memberikan kemudahan pergerakan antar desa serta membuka isolasi daerah yang sekian lama terpisahkan oleh sungai.

“Alhamdulillah jembatan gantung sudah rampung pembangunannya 100 persen, mudah-mudahan fasilitas ini dapat dimanfaatkan untuk memudahkan peningkatan perekonomian masyarakat setempat," pungkas Dansatgas.

Dandim Sinjai juga menambahkan bahwa sekarang ini masyarakat sudah dapat menggunakan fasilitas jembatan gantung yang menghubungkan Desa Bana kabupaten Bone dan Desa Tompobulu Kabupaten Sinjai itu dengan baik dan lancar.

Penulis: Suparman Warium