Amankan Embarkasi JCH Kloter 40, Polres Gowa Kerahkan Puluhan Personil

BONEPOS.COM, GOWA - Guna mengantisipasi segala bentuk gangguan kamtibmas, Polres Gowa kembali mengerahkan sejumlah personil untuk melakukan pengamanan dan pengawalan ketat terhadap Embarkasi Jemaah Haji asal Kabupaten Gowa, Minggu (04/08) di Kantor Depag Gowa Jalan KH. Agus Salim Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa.

Dari data yang dihimpun, kali ini Polres Gowa mengerahkan sebanyak 75 personil untuk mengamankan Embarkasi Jemaah Haji Kloter 40 sebanyak 130 orang dari Kabupaten Gowa menuju Asrama Haji Sudiang, Kota Makassar.

Lebin lanjut, para personil ini juga telah lebih dulu disiagakan di lokasi pemberangkatan sejak pukul 02.00 wita dini hari hingga seluruh jemaah selesai diberangkatkan sekitar pukul 07.00 wita.

Saat dikonfirmasi, Kabag Ops Polres Gowa Kompol Sudaryanto mengatakan, pihaknya telah memploting seluruh personil terlibat di beberapa titik, mulai dari area Kantor Depag hingga sejumlah ruas jalan guna mencegah terjadinya kepadatan arus.

"Beberapa personil juga kita sebar untuk berbaur di tengah kelompok pengantar jemaah haji, guna mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, seperti aksi copet maupun gangguan kamtibmas lainnya," tambah Kompol Sudaryanto.

Penulis:Ahmad Rusli