Dispar “Jual” Makassar di Jember Fashion Carnaval

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Kegiatan puncak Jember Fashion Carnaval (JFS) 2019 berlangsung semarak, Ahad (4/8/2019). Melalui ajang ini Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Makassar menjual pariwisata Kota Anging Mammiri.

Gelaran JFS merupakan ajang bergengsi. Lantaran hajatan ini merupakan salah satu Top 10 Event Wonderful Indonesia.

Pada Grand Carnival, disuguhkan delapan rancangan fesyen karnaval suku bangsa dunia, dan mewarnai catwalk sepanjang 3,6 kilometer di Kabupaten Jember.

JFC kali ini merupakan penyelenggaraan ke-18 dengan mengusung tema "Tribal Grandeur". Artinya, keagungan suku-suku bangsa dengan delapan defile yang ditampilkan, yakni Suku Bangsa Aztec (Meksiko), Mongol (Mongolia), Zulu (Afrika Selatan), Viking (Norwegia), Karen (Thailand), Polynesia, dan Indonesia yang kali ini diwakili oleh Suku Minahasa (Sulawesi Utara) dan Hudoq (Kalimantan Timur).

"Kegiatan ini juga menjadi wadah untuk sharing dan berbagi ilmu demi peningkatan kualitas pariwisata di wilayah masing-masing," kata Kepala Dispar Makassar, Rusmayani Madjid.

Kehadiran Kadispar Kota Makassar dalam gelaran ini, didampingi Kabid Pemasaran Muhammad Roem, Kabid Ekonomi Kreatif Amalia Malik, Kabid Industri Pariwisata Andi Karunrung, mewakili pemerintah kota Makassar atas undangan Bupati Jember. (ril)