Ketat, 14 Peserta Perebutkan Lima Kuota Komisioner KIP

BONEPOS.COM, MAKASSAR - DPRD Provinsi Sulsel menggelar tahapan fit and proper test atau uji kelayakan calon komisioner Komisi Informasi Provinsi Sulawesi Selatan, Minggu 4 Agustus 2019.

Tahapan fit and proper test yang dilaksanakan oleh Komisi A DPRD Sulsel ini dipimpin langsung Ketua Komisi A DPRD Sulsel, Imran Tenri Tata Amin Syam.

Tahapan tes kali ini dihadiri oleh seluruh anggota Komisi A DPRD Sulsel dan Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Sulsel sekaligus Ketua Timsel KIP Sulsel, Andi Hasdullah.

Andi Hasdullah mengatakan, ada 14 calon komisioner yang akan mengikuti fit and propert test. Nantinya kata dia, akan dikerucutkan menjadi 5 orang calon terpilih.

Selanjutnya akan dilaporkan kepada Gubernur untuk diterbitkan surat keputusannya kemudian dilantik.

"Kalau ini on schedule kita akan lantik sekitar tanggal 5 Agustus 2019 karena KIP priode lalu akan berakhir prioderisasinya," kata Hasdulah seperti dikutip dalam laman Pemprov Sulsel.

Hasdullah menambahkan, tahapan uji kelayakan DPRD ini diselenggarakan secara terbuka dan tayang secara live di salah satu stasiun televisi lokal.

Dalam kesempatan itu, Hasdullah turut memberi apresiasi kepada DPRD yang turun dengan full team dalam seleksi ini.

"Pemprov berharap akan terpilih Komisi Informasi Sulsel yang profesional dan berintegritas dalam rangka bersama-sama mendorong pelaksanaan transparansi dan keterbukaan informasi publik di Sulawesi Selatan yang makin maju," pungkas Hasdullah.

Penulis:Ahmad Rusli