Ratusan Peserta dari Berbagai Daerah Meriahkan Kajuara Fun Bike 2019

BONEPOS.COM, BONE - Ratusan peserta dari berbagai komunitas sepeda santai dari beberapa daerah, mengikuti kegiatan Fun Bike Kajuara 2019 yang dilaksanakan oleh Kajuara Cycling Club (KCC) Kecamatan Kajuara Kabupaten Bone, Ahad (4/8/2019).

Kegiatan fun bike yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT Ke- 74 Republik Indonesia ini, menempuh rute sekitar 14 Km dengan melintasi enam desa di Kecamatan Kajuara. Garis start dimulai di lapangan H. Andi Tappu Kelurahan Awang Tangka menuju Bonto Bolaeng Desa Buareng selanjunya kembali menuju Pantai Jodoh Desa Angkue Kecamatan Kajuara.

Kegiatan fun bike yang dibuka oleh Camat Kajuara Andi Muhammad Guntur, S.IP. M.Si ini diikuti komunitas sepeda dari beberapa daerah baik dari Kabupaten Bone, Sinjai dan Bulukumba.

Ketua panitia Andi Abdi Prawira Negara dalam laporanya menyampaikan ada 11 komunitas pencinta sepada santai yang ikut meramaikan kegiatan ini diantaranya BSB Polres Sinjai, Merpati Putih Sinjai, Passapedana Sinjai, TTC Tanete Bulukumba, Kafece Cemmeng Sinjai, Sobek Salomekko, GTC Bone Ulaweng, Marine Police Tuju-Tuju, PGS Pol. PP Sinjai, Kompak Kahu dan Korpolairud Kajuara.

Selain itu sejumlah pejabat pencinta sepeda santai ikut meramaikan fun bike yang baru pertama kali digelar di Kecamatan Kajuara ini,  seperti Camat Kahu Muh Irfan Nur, S.Stp, Kepala Dinas PORA Sinjai Drs. Muh. Irfan, Kadis Litbang Sinjai Asdar Amal, Ketua ISSI (Ikatan Sepeda Sport Sinjai) Haldum Yaqub, Ketua Koni Sinjai Suhardiman, para kepala desa Kajuara, tokoh masyarakat dan sejumlah masyarakat Kajuara dan sekitarnya.

Camat Kajuara Andi Muhammad Guntur, S.Ip. M.Si dalam sambuntannya saat melepas peserta Fun Bike ini menyampaikan ucapan selamat datang kepada para peserta dari berbagai daerah. Kegiatan ini adalah salah satu rangkaian kegiatan dalam memeriahkan HUT RI di Kecamatan Kajuara.

"Selamat datang kepada seluruh peserta, ini adalah bagian dari upaya untuk memeriahkan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia. Ini baru pertama kali dilaksanakan di Kecamatan Kajuara" ucap Andi Guntur.

Kegiatan ini memperebutkan hadiah utama sebuah sepeda dan sejumlah hadiah hiburan lainnya. Hadiah utama dimenangkan oleh Andi Agussalim dari Komunitas Passapedana Kahu (Kompak).

Penulis: Julfiadi