Cara Ampuh Bersihkan Karang Gigi Tanpa ke Dokter – Bonepos.com Best Automated Bot Traffic

Cara Ampuh Bersihkan Karang Gigi Tanpa ke Dokter

  • Bagikan

BONEPOS.COM, Tak hanya mengganggu penampilan, karang gigi juga menyebabkan beragam penyakit.

Karang gigi atau kalkulus gigi adalah plak yang telah mengeras pada gigi. Karang gigi juga bisa terbentuk dari bawah gusi dan bisa menyebabkan iritasi pada gusi. Karang gigi memperluas area bagi plak untuk berkembang dan menyebabkan permukaan menjadi lebih lengket, hal ini akan menyebabkan penyakit gigi yang lebih parah lagi yaitu radang gusi.

Selain merugikan bagi kesehatan, karang gigi juga akan mengurangi rasa percaya diri, mulai dari bau mulut hingga warna gigi yang menguning.

Baca Juga  Buah Jeruk dengan 10 Manfaatnya, Simak Ya

Apakah kamu pernah mengalami karang gigi atau sedang mengalaminya? Merasa risih dengan situasi ini? Kenali dulu penyebabnya karang gigi.

Penyebab karang gigi

Umumnya sih, penyebab munculnya karang gigi adalah karena sisa-sisa dari makanan yang tertinggal lama dan tidak segera dibersihkan. Lama-kelamaan sisa makanan yang tidak segera dibersihkan ini akan menumpuk dan menyebabkan karang gigi. Air liur yang mengandung mineral malahan akan membantu sisa makanan tadi mengeras dan karang gigi yang terbentuk pun menjadi keras atau sedimentasi.

karang gigi karena sisa-sisa dari makanan yang tertinggal lama pada gigi dan tidak segera membersihkannya. Lama-kelamaan sisa makanan yang tidak dibersihkan ini akan menumpuk dan berubah menjadi karang gigi. Air liur yang mengandung mineral akan membantu sisa-sisa makanan tadi jadi mengeras dan karang gigi yang terbentuk pun jadi mengeras atau sedimentasi.

Baca Juga  Waspadai Orang Manipulatif, Begini Cirinya

Nah bagi yang takut ke dokter gigi, bisa mecoba beberapa cara ini untuk menghilangkan ataupun mengatasi karang gigi yang bandel secara alami. Simak ya,

1. Mengonsumsi buah kaya vitamin C

Temukan Kami:
  • Bagikan