Digdaya Skuat Pattiro Sompe FC

BONEPOS.COM, BONE - Penutupan Turnamen Sepak Bola U-16 antar Desa se-Kecamatan Sibulue, yang di laksanakan di Desa Pattiro Bajo Kecamatan Sibulue Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Senin,5 Agustus 2019.

Upacara penutupan dipimpin langsung oleh Camat Sibulue yang dihadiri Kapolsek Sibulue, Danramil Sibulue serta para tokoh-tokoh masyarakat Kecamatan Sibulue.

Turnamen Sepak Bola U-16 yang diselenggarakan oleh Ikatan Pemuda Pelajar Pattiro Bajo (IP3B) merupakan salah satu rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun Ke - 74 Republik Indonesia.

Andi Wahyudin Akiel selaku Camat Sibulue mengucapkan selamat kepada para pemenang dan meminta agar mereka terus berlatih dan berprestasi. Sebab, turnamen tersebut merupakan salah satu bentuk pencarian bakat pesepak bola muda dalam mengikuti turnamen antar kecamatan nantinya yang setiap tahunnya diselenggarakan di tingkat Kabupaten.

"Kepada pemenang, kami ucapkan selamat atas kemenangannya, saya berharap kepada para juara dapat mepertahankan dan meningkatkan perestasinya,"kata Andi Wahyudin Akiel

Selain itu Camat Sibulue juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia pelaksana dan para peserta yang turut andil dalam kegiatan menyambut HUT ke-74 RI ini.

Muswandi merupakan manager team Pattiro Sompe FC menyampaikan bahwa dalam laga final pada turnamen tersebut mempertemukan sang juara bertahan Pattiro Sompe.FC yang juga juara pada tahun lalu VS Majjoro FC dari team tuan rumah sendiri, dan pada tahun ini PATTIRO SOMPE .FC kembali lagi menjadi JUARA pada turnamen Sepak Bola U16 kec.Sibulue.

"Pertandingan berlangsung selama 2 x 25 menit sampai pluit panjang dibunyikan skor tetap kosong-kosong dalam istilah lain skor kacamata, dan akhirnya harus di lanjut kan melalui adu penalti dengan skor 2 - 1 untuk kemenangan Pattiro Sompe FC,"kata Muswandi

Adapun team yang berhasil lolos empat besar atau mendapatkan Juara :
Juara 1 : Pattiro Sompe FC berasal dari Desa Pattiro Sompe.
Juara 2 : berasal dari Desa Pattiro Bajo.
JUARA 3 BERSAMA : Pattiro Sompe Muda (PSM) berasal dari Desa Pattiro Sompe dan Surya Utama.FC berasal dari Desa Mabbiring.

Untuk diketahui Turnamen tersebut diikuti oleh 14 team Sepak Bola berasal dari perwakilan setiap Desa Kecamatan Sibulue, Kabupuaten Bone.

Penulis:Iwan Taruna