Adik Kandung Amrozi Jadi Pembicara di Soppeng

BONEPOS.COM, SOPPENG - Pemerintah Kabupaten Soppeng bekerjasama dengan Kodim 1423/Soppeng menggelar Dialog penanganan konflik sosial di daerah dan cegah tangkal radikalisme, terorisme dan separatisme, di Kantor Gabungan Dinas SKPD Pemkab Soppeng, Selasa 6 Agustus 2019.

Tema kegiatan ini "Melalui kegiatan pembinaan komsos cegah tangkal radikalisme/separatisme, kita perkokoh mentalitas dan pemahaman ideologi pancasila guna mencegah ancaman bahaya radikalisme / separatisme dalam rangka mewujudkan alat juang pertahanan yang tangguh".

Bupati Soppeng, yang di wakili oleh Sekertaris Daerah, H.Andi Tenri sessu, dalam sambutannya mengatakan Atas nama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Soppeng, saya menyampaikan penghargaan yang tinggi dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kab. Soppeng kerjasama dengan Kodim 1423 Soppeng yang telah menyelenggarakan kegiatan ini sebagai wujud komitmen kita semua dalam memerangi berkembangnya faham radikal di daerah ini.

Sebagaimana kita sadari bersama bahwa dewasa ini gerakan radikalisme dan terorisme telah merebak diberbagai penjuru dunia termasuk di Indonesia yang menimbulkan keprihatinan dan kekhawatiran kita semua mengingat gerakan tersebut dilakukan dengan cara-cara kekerasan dan kebrutalan untuk menunjukkan eksistensi mereka.

Bagi kita bangsa Indonesia, maka gerakan tersebut tentu saja sangat bertentangan dengan ideologi Pancasila sehmgga diperlukan upaya sungguh - sungguh dalam memerangi faham tersebut.

Sehingga sangat dibutuhkan dukungan dan kerja sama dari semua pihak sehingga apabila ditemukan adanya indikasi merebaknya ajaran radikalisme didaerah ini dapat tertangani secara efektif.

Oleh karena itu, saya berharap semoga melaui kegiatan ini akan menyatukan langkah dan komitmen kita bersama dalam memerangi gerakan radikalisme yang dapat timbul di daerah.

Dalam kegiatan ini menghadirkan pembicara Khusus, Ali Fauzi (Adik Kandung Amrozi) Mantan pelaku konflik terorisme / perakit bom.

Penulis: Nur Alam Abra